Sertifikasi LSP Astekindo Merambah Di Kabupaten Melawi

Editor: Redaksi author photo

Peserta Sertifikasi LSP Astekindo Merambah Di Kabupaten Melawi
KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) - Tanggal 11-12 Maret 2023 LSP Astekindo dibawah naugan Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3SM) melaksanakan uji kompetensi secara Digital, pelaksanaan nya di ruang Aula kantor Bupati Melawi. Jumat (17 Maret 2023)

Kegiatan ini dihadiri bidang pertanahan dan pembinaan jasa konstruksi Budianto, ST dimana beliau sangat senang proses sertifikasi dilaksanakan di daerahnya guna memberikan dampak positif bagi masyarakat kami yaitu khususnya masyarakat jasa konstruksi di Kabupaten Melawi.

Ketua Perwakilan P3SM Kalbar Erwinsyah mengatakan akan selalu memberi dukungan serta konstribusi kepada mitra-mitra khususnya mitra P3SM Kabupaten Melawi bahkan mitra yang berada di kabupaten/kota lainnya.

“Dalam berkarya, ber Inovasi, dan berkalaborasi untuk mewujudkan sesuatu yang baik demi menjalankan regulasi pemerintah agar bangsa Indonesia yang besar ini mempunyai Tenaga Terampil maupun Tenaga Ahli yang profesional, berdampak pada jasa konstruksi yang dapat bersaing di kancah Nasional Maupun Taraf Internasional, ungkapnya.

Koordinator P3SM Kabupaten Melawi Flavianus Venny Ds, ST  menyampaikan bahwa selama dua hari kegiatan ini terselengara animo peserta sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan bahkan pada tanggal 18 - 19 Maret akan melaksanakan kegiatan lagi karena peminat sangat tinggi. Para peserta yang berasal dari kabupaten lain juga ada, begitu bersemangat dalam menanyakan hal-hal yang ingin mereka ketahui dari beberapa brosur yang mereka pegang dan peserta sangat antusias. Ini bisa tergambar saat tiba sesi uji dan pelatihan.

Gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2023 melihat tingginya antusiasme calon peserta pada periode pendaftaran gelombang Pertama yakni sebanyak 90 peserta yang tidak bisa di caver semua sehingga harus mengadakan gelombang kedua sebanyak 60 peserta,” ucapnya.

Ketika diwawancarai seputar bagaimana persiapan acara, ketua panitia penyelengara ini mengaku bahwa mereka sudah mempersiapkan berbagai rancangan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Intinya semua harus dikomunikasikan dengan baik dengan kantor P3SM kalbar sesuai rencana,” ujar Flavianus venny DS, ST.

Salah satu peserta Yohanes asal Kabupaten Sintang menyampaikan kegitan ini membawa dampak positif, tak terkecuali para Asesi.

“Saya senang, kegitan TUK ini bisa diseleggarkan di Kabupaten  Melawi karen kegiatan seperti ini merupakan yang pertama namun berkesan,”imbuhnya.

Berbagai pujianpun datang membanjiri panitia, mulai dari peserta, para Assesor, hingga masyarakat. Namun beberapa kritikan juga ternyata mampir.

“Kurangnya hanya pada tidak luasnya Informasi diklat P3SM di wilayah mereka dari para panitia,” papar Nanda, salah satu Asesi dari Kabupaten Melawi.

Hal tersebut kembali dipertegas oleh para peserta lainnya  bahwa ia sangat menyayangkan publikasi kegitan yang kurang, sehingga tidak semua masyarakat mengetahui dan memiliki kesempatan untuk ikut serta.

“Sedikit kurang sosialisasi, dimana hanya sedikit dari kami yang mendapat informasi ini,” pungkasnya.

Terlepas dari berbagai kritikan serta pujian yang datang, hal ini tetap diapresiasi besar oleh para peserta yang turut mengikuti uji TUK di Kabupaten Melawi.

Ketua Perwakilan P3SM Kalbar TUK, Bapak Erwinsyah S.ST.MM menyampaikan rasa bangganya terhadap kegitan TUK diwilayah Kabupaten Melawi. Selamat dan sukses atas digelarnya kegitan TUK di Kabupaten Melawi harapan kami nanti di gelombang ke dua kita bisa bersama sama memberi pelayanan dan informasi lebih baik dari sebelumnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini