Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Satu Abad Bersama PCNU Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Rois Syuriah Bersama Mustasyar PCNU Kubu Raya Saat Lepas Jalan Santai

KALBARNEWWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ribuan warga ikut kegiatan jalan sehat dalam rangka resepsi peringatan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya jalan Abdurahman Wahid Desa Kuala Dua Rasau Jaya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu (5 Maret 2023) pagi.

Kegiatan puncak peringatan Harlah Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya diisi dengan berbagai kegiatan, dianataranya Pengajian Akbar dan Istigosah Kubro serta jalan Sehat Bersama warga Nahdliyin.

Tampak ikut kegiatan jalan Santai Bersama Warga Nahdliyin tersebut Rois Syuriah Kabupaten Kubu Raya, Habib Thoha Aljufri, Mustasyar yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos, Ketua Tanfizd PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si, Sekretaris Tanfiz PWNU Kalbar, Nurdin, S.Pd, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Irsan, S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah, M.Si.

Tampak pula Pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kubu Raya yang juga Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) hadir dan mengikuti kegiatan jalan santai bersama santri dan santriwatinya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si menjelaskan  berdasarkan jumlah kupon yang dibagikan, agenda itu diikuti sekitar dua ribu peserta.

Agenda yang dirangkaikan dengan lomba karnaval itu membagikan sejumlah hadiah menarik, antara lain sepeda motor, sepeda, kulkas, kipas angin, dan berbagai perabotan rumah tangga yang disumbangkan dari donator dan Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU).

"Hari ini merupakan agenda pembuka dari serangkaian kegiatan yang kami siapkan dalam rangka Harlah Satu Abad NU. Totalnya kami siapkan kupon itu ada lima ribu, Nanti setelah ini, masih ada agenda selawat kubro dan ngaji bareng," jelas KH Abdussalam, M.Si

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya turut serta dalam agenda itu sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini. Ia berharap hal ini menjadi kebiasaan serta dapat mempererat persatuan dan kebersamaan warga NU.

"Hujan yang mengguyur sejak subuh ternyata tidak mengurangi semangat saudara-saudara untuk menyemarakkan jalan sehat ini. Mudah-mudahan ini semakin mempererat silaturahmi di antara kita," ujar Sujiwo.

Pemandangan menarik tampak pada jalan sehat kali ini. Berbeda dengan jalan sehat pada umumnya, sebagian peserta pada momen ini kompak memakai busana ala santri. Peserta pria mengenakan sarung dan peci, sementara peserta wanita menggunakan busana muslim.

Lantaran dirangkaikan dengan lomba karnaval, sebagian peserta juga terlihat mengenakan berbagai busana yang cukup beragam. Mulai dari pakaian adat, busana pengantin, hingga pakaian berbahan kertas dan plastik daur ulang.

Semua peserta dengan antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya yang berkumpul sejak pagi di halaman Kantor PCNU Kubu Raya yang baru selesai tahap pembangunanya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini