Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Di Kapuas Hulu Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Warga

Editor: Redaksi author photo
Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bagi-Bagi Takjil Gratis

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadhan 1444H/2023 M, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar membagikan takjil.

 

Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani bagi-bagi takjil gratis bagi pengguna Jalan Lintas Kalimantan Poros Utara di Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (30 Maret 2023).

 

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud berkah keberagaman toleransi antarumat beragama dan berkah kebersamaan sehingga dapat menjaga kedamaian selain itu juga merupakan bentuk kepedulian dari satgas untuk saling berbagi pada masyarakat sekitar di bulan penuh berkah ini,” Ujar Dansatgas.

 

Pemberian takjil ini adalah untuk membantu masyarakat yang masih di perjalanan yang hendak berbuka puasa, dimana jalan poros tersebut merupakan tempat pelintasan utama dari Kecamatan Badau menuju Putussibau sehingga banyak pengendara yang melintas.

 

"Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah,” Tambahnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Kapar Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang dipimpin oleh Danpos Serda Alesandro beserta anggota, tidak melihat dari suku, ras, dan agama apa pun takjil tersebut tetap diberikan kepada setiap pengendara di jalan yang melintas. Terlihat berbagai kalangan masyarakat antusias menerima takjil yang diberikan oleh anggota.

 

"Semoga kegiatan berbagi takjil gratis dapat meningkatkan kebersamaan dan hubungan emosional yang baik antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga komunikasi dan hubungan yang baik selama ini dapat terjalin dan tetap terjaga bahkan lebih erat lagi,” Pungkas Dansatgas. (Sumber : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini