Huawei: Mempercepat Perubahan, Merumuskan Dunia Finansial yang Lebih Pintar

Editor: Redaksi author photo

Huawei: Mempercepat Perubahan, Merumuskan Dunia Finansial yang Lebih Pintar
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- Sebuah forum industri finansial dengan tema "Accelerate Change, Shaping Smarter Greener Finance Together" (Mempercepat Perubahan, Merumuskan Dunia Finansial yang Lebih Pintar dan Ramah Lingkungan Lewat Kerja sama). Pelanggan dan mitra dari industri finansial global bertemu di acara ini, dan berdiskusi tentang cara mempercepat aplikasi teknologi dan meningkatkan produktivitas secara inovatif. Jumat (3 Maret 2023).

Ekonomi dunia kini berhadapan dengan norma baru. Dan, sektor finansial pun menghadapi perubahan baru. Bagaimana cara kita mempercepat aplikasi teknologi baru dan secara inovatif meningkatkan produktivitas? Jason Cao, CEO, Huawei Global Digital Finance, berkata, "Anda akan memahaminya jika mempelajari tren tersebut. Anda harus bijak ketika mengikuti tren ini, dan menjadi pemenang jika beradaptasi dengan tren tersebut." Huawei berupaya mempercepat aplikasi teknologi dalam enam bidang, termasuk beralih dari transaksi menuju interaksi digital, mengembangkan aplikasi dan data cloud-native, mengubah infrastruktur menjadi MEGA, mengindustrialisasi data dan aplikasi AI, meningkatkan analisis data real-time, serta bergerak menuju "AI brain" mutakhir. Lewat cara ini, Huawei membantu pelanggan di sektor finansial mempercepat perubahan, secara inovatif meningkatkan produktivitas, membuat produktivitas lebih mudah diamati, dan mempercepat evolusi menuju masa depan.

Untuk mengoptimalkan interaksi dan pengalaman pelanggan, Huawei berkolaborasi dengan mitra guna mempercepat pengembangan platform super app dengan public cloud SaaS, serta mendorong perkembangan produk digital yang lebih fleksibel dan cepat. 

Dengan mengakuisisi pelanggan, layanan, dan moda interaksi baru, Huawei membantu lembaga keuangan menghemat biaya akuisisi pelanggan secara drastis, serta mempercepat transformasi bisnis dari transaksi menuju interaksi digital. Layanan mobilitas dan intelligence lengkap untuk jasa keuangan mempercepat modernisasi aplikasi dan data inti. Maka, langkah tersebut merealisasikan pengembangan cloud-native. Huawei memakai infrastruktur, cloud, GaussDB, dan migrasi data yang sangat andal ketika membantu Postal Savings Bank of China (PSBC) merombak sistem, serta melayani 650 juta pengguna ritel lewat metode cloud-native.

Data dan AI kini semakin inklusif, bahkan meliputi seluruh skenario dan proses layanan. Maka, Huawei berkomitmen mengembangkan solusi data intelligence unggulan yang membantu China Merchants Bank (CMB) membangun platform data cloud-native. Platform pintar ini akan meningkatkan pengambilan keputusan dan kegiatan operasional CMB lewat tiga cara: platform yang lebih baik, efisiensi yang kian optimal, dan meliputi berbagai skenario penggunaan. Analisis real-time yang semakin cepat mendukung penggunaan data oleh setiap orang, mewujudkan potensi data, serta memfasilitasi pertumbuhan bisnis yang lebih pesat. 

Huawei terus meningkatkan NLP (Natural Language Processing), CV (Computer Vision), grafis, dan model knowledge computing yang melibatkan ratusan miliar parameter. Dengan daya komputasi yang lebih besar, platform AI terpadu, dan model big data yang kian optimal, Huawei mempercepat pengembangan "AI brain" canggih, mengintegrasikan AI dalam pengalaman pengguna dan produk, serta memperluas inovasi dari satu layanan hingga seluruh proses bisnis dan lain-lain. Dengan demikian, inovasi inklusif dapat terwujud.

Aplikasi cloud-native yang modern ini selalu mengoptimalkan koneksi pengguna dan titik interaksi. Sementara, lewat inovasi storage, komputasi, jaringan, dan cloud secara kolaboratif, Huawei mempercepat evolusi infrastruktur MEGA (Multi-domain Collaboration, Experience, Green, and Autonomous). Langkah ini membantu lembaga keuangan mengembangkan infrastruktur digital dengan kinerja, ketersediaan, keamanan, O&M, efisiensi, dan aspek keberlanjutan yang baik.

Digitalisasi adalah masa depan. Maka, Huawei Digital Finance menyambut perubahan dan inovasi berkesinambungan serta mendalami sektor finansial. Huawei Digital Finance juga beradaptasi dengan skenario penggunaan, berkolaborasi dengan pelanggan dan mitra, meningkatkan kapabilitas layanan, serta menghadirkan solusi yang lebih inovatif. Tujuannya, mempercepat aplikasi teknologi baru dan secara inovatif meningkatkan produktivitas untuk dunia finansial yang ramah lingkungan, digital, dan pintar.

Hingga kini, Huawei telah melayani lebih dari 2.500 pelanggan di sektor finansial yang tersebar di lebih dari 60 negara dan wilayah, termasuk 50 bank yang tercantum dalam 100 bank terbesar di dunia. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini