Ratusan Warga Masyarakat Desa Kuala Dua Ikuti Pawai Taaruf Sambut Bulan Suci Ramadhan

Editor: Redaksi author photo

 500 Warga Desa Kuala Dua Ikuti Pawai Taaruf Sambut Bulan Suci Ramadhan
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Polsek Sungai Raya bersama Babinasa berikan pelayanan keamanan terhadap kegiatan pawai taaruf (pawai obor) yang diadakan oleh masyarakat Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa (21 Maret 2023) malam. Acara ini diadakan sebagai bagian dari perayaan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Dalam pawai taaruf tersebut diikuti sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan masyarakat Desa Kuala Dua, mulai dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, majelis taklim masjid-masjid di Kuala Dua, siswa sekolah SD, SMP, dan SMA, perangkat Desa Kuala Dua, dan masyarakat sekitarnya, turut berpartisipasi dengan membawa obor sebanyak 350 buah.

Pawai taaruf dimulai dari Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, melewati Jalan Soeharto, kemudian masuk kembali ke Jalan Abdurrahman Wahid, dan berakhir di kantor desa Kuala Dua. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kuala Dua, Abbas, S.Ag., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polsek Sungai Raya, Babinsa dan semua elemen masyarakat Desa Kuala Dua yang telah antusias mengikuti pawai taaruf ini sebagai bentuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pawai obor merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat muslim sebagai bentuk perayaan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dalam hal ini, masyarakat Desa Kuala Dua menunjukkan kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan momen sakral ini. Semoga tradisi ini tetap terus dilakukan dan mempererat tali silaturahmi di antara seluruh warga masyarakat Desa Kuala Dua, “ungkapnya.

Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih, S.H mengatakan, kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Desa Kuala Dua dalam pawai taaruf yang diadakan sebagai bentuk perayaan menyambut bulan suci Ramadhan. Kami dari Polsek Sungai Raya beserta Babinsa berkomitmen untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang ikut serta dalam acara ini.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Semoga tradisi pawai obor ini dapat terus dijaga dan dipertahankan sebagai bentuk kebersamaan dan silaturahmi antara seluruh warga masyarakat Desa Kuala Dua,” tegasnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini