Pelaksanaan Ops, Satlanats Polres Ketapang Berikan Teguran Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Editor: Redaksi author photo

 Pelaksanaan Ops, Satlanats Polres Ketapang Berikan Teguran Kepada Pelanggar Lalu Lintas 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2023, Anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang Polda Kalbar melakukan kegiatan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada warga pengendara pengguna jalan yang melintas di sekitar Kawasan bundaran Rumah Sakit Agus Djam Jalan R Suprapto Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis (9 Februari 2023).

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala melalui Kasat Lantas AKP Angga dalam kesempatannya menyatakan bahwa pada pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 hari ini, pihaknya memberikan teguran kepada sekitar 47 pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran seperti berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm, memuat barang bawaan melebihi kapasitas kendaraan serta kendaraan yang tidak laik jalan.

“Kami kedepankan langkah proaktif, persuasif dan humanis melalui himbauan serta teguran kepada warga pengedara yang kedapatan berkendara namun tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dijalan raya dengan baik dan benar, seperti pagi hari ini, kami mendapatkan beberapa pengendara berboncengan lebih dari 1 orang dan tidak menggunakan helm ” Ujar Angga, Kamis (09/02/23) Pukul 09.00 wib.

Disampaikannya lebih jauh bahwa ia berharap dengan diberikannya teguran lisan tersebut para pelanggar dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dijalan raya sehingga potensi terjadinya kecelakaan serta angka fatalitas kecelakaan dapat dihilangkan.

Bahwa saat ini Kepolisian sedang menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 dari tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023, dimana diharapkan dengan digelarnya operasi keselamatan ini, warga pengguna jalan raya dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga terciptanya situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Ayo saudara saudara warga masyarakat di Kabupaten Ketapang dan dimanapun, kita siapkan diri dalam melaksanakan ketertiban berlalu lintas melalui disiplin berkendara, ikuti peraturan berlalu lintas, patuhi rambu rambu lalu lintas, gunakan helm standar SNI, periksa kondisi kendaraan sebelum berkendara serta tidak ugal ugalan saat berkendara di jalan raya karena Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ” Tandas Angga. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini