Omdia : Tren Pesanan Pembelian Produsen TV LCD Naik

Editor: Redaksi author photo

Omdia : Tren Pesanan Pembelian Produsen TV LCD Naik 
KALBARNEWS.CO.ID (LONDON) -- Pemulihan permintaan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk pesanan panel TV LCD dari para produsen TV global teratas asal Korea dan Tiongkok sudah mulai terlihat menurut TV Display & OEM Intelligence Service Omdia

Omdia memperkirakan terjadinya pantulan kuat sebesar 19% tahun ke tahun (YoY) di 2Q23 beserta antisipasi untuk mencapai 161,4 juta unit atau peningkatan 8% YoY untuk ukuran layar yang terfokus pada 50-inci ke atas. Jika rencana pembelian 2023 ini terwujud, pasar akan kembali ke tingkat puncak volume pembelian 2020 atau 3% lebih tinggi dari rata-rata sejarah empat tahun. Selasa (14 Februari 2023)

Dengan pasar yang kuat di cakrawala, Samsung Electronics dan LG Electronics telah mulai secara proaktif merencanakan volume pembelian untuk tahun 2023 di saat kemungkinan terjadi lonjakan permintaan panel sebesar 22% YoY di tahun 2023 dari kondisi terendah dalam 14 tahun terakhir sebagaimana yang terlihat di tahun 2022. 


Para produsen TV kelas atas asal Tiongkok mencapai rekor tinggi pembelian panel di 3Q22-4Q22 karena mereka memenuhi rencana produksi TV lebih besar yang ditetapkan berkat dibukanya kembali pasar di Tiongkok yang memungkinkan para produsen menangkap dan meningkatkan pangsa pasar global mereka terutama di Amerika Utara. "Para produsen TV asal Tiongkok secara strategis cenderung mengisi lebih banyak panel dengan harga lebih murah di pasar yang jenuh untuk mengamankan peluang bisnis bagi merek dan OEM," menurut Deborah Yang, Chief Analyst pada kegiatan penelitian Display Omdia.


"Memasuki tahun 2023, diperkirakan produsen TV asal Tiongkok akan meningkatkan volume pembelian mereka meski akan relatif lemah permintaan pada 1Q23 yang akan diikuti oleh peningkatan permintaan dari 2Q23 sebelum permintaan musiman mencapai puncak dari paruh kedua tahun ini." 


"Diperkirakan dari tahun 2023, merek TV dan OEM global pada akhirnya akan mulai meningkatkan pesanan panel mereka dan siklus penggantian yang baru, terutama untuk TV berukuran lebih besar. Meskipun banyak ekonom yang memiliki ekspektasi negatif dari setiap hasil pada tahun 2023, produsen TV kelas atas khususnya pemain terdepan asal Tiongkok optimis dengan bisnis TV mereka, terutama untuk kategori ukuran 50-inci ke atas yang pada gilirannya akan membantu pasar panel TV LCD," pungkas Yang.


Omdia, bagian dari Informa Tech, merupakan grup riset dan konsultasi teknologi. Pengetahuan mendalam kami tentang pasar teknologi ditambah dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti memberdayakan banyak organisasi membuat keputusan untuk bertumbuh secara cerdas. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini