Ngopi Presisi Kapolres Kubu Raya Bersama Awak Media, Dengarkan Curahan Hati Wartawan

Editor: Redaksi author photo
Foto Bersama Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat Dan Awak Media

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K didampingi Wakapolres, Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K serta Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya melakukan silahturahmi dan Ngopi Presisi bersama sejumlah awak media yang tergabung dalam Mitra Jurnalis Kabupaten Kubu Raya (MJ-KKR) di Café Kuta Jalan Mayor Alianyang Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (18 Pebruari 2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengawali dengan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang pada tahun 2023 ini bertemakan Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat.

“Saya atasnama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Polres Kubu Raya beserta Jajaran mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional pada tahun 2023 ini, semoga semakin professional dan terus memberikan edukasi dan informasi terbaik untuk bangsa dan Negara kita ini,” ucapnya.

AKBP Arif Hidayat juga mengajak semua awak media untuk bersama-sama Polri untuk terus menjaga dan terus menciptakan situasi kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif aman dan nyaman untuk semua khususnya di wilayah hokum Polres Kubu Raya dan Umumnya Kalimantan Barat serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Polisi dan Wartawan ini sebenarnya sama, 11-12 aktifitasnya oleg karena itu sinergisitas harus senantiasa kita jalin, Komunikasi dan silahturahmi harus terus kita bina salah satunya program di Polres Kubu Raya ini Ngopi Presisi bersama awak media,” ujar Kapolres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K mengatakan selain menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparat Penegak Hukum, saat ini Polri juga terus melakukan upaya kebersamaan bersama masyarakat dengan program Kapolri Jumat Curhat dengan menyambangi masyarakat secara langsung dan menggali curahan hati (Curhat) Masyarakat.

“Demikian juga dengan awak media semua, baik media Cetak, Media Elektronik maupun Media Online dan yang lainnya, karena Media ini merupakan Pilar Keempat Demokrasi seperti tertuang dalam tema HPN tahun ini, Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat,” jelas Arief.

AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K juga menyampaikan semenjak dirinya bertugas sebagai Kapolres Kubu Raya, dirinya terus melakukan komunikasi dan silahturahmi baik dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta Mahasiswa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya berharap semua awak media bisa terus bermitra bersama Polres Kubu Raya sehingga kinerja Polres Kubu Raya bisa terpublish dan masyarakat bisa melihat, membaca dan mendengar apa saja yang dilakukan oleh Polisi.

“Marilah kita terus bersinergis, bersilahturahmi dan silahkan berkomunikasi dengan kami, karena saya tahu betul tanpa media apa yang kami lakukan tidak bisa diketahui oleh masyarakat luas, kami juga berharap masyarakat untuk tak sungkan memberitahukan kepada kami melalui nomor-nomor Telpon dan Whatshap yang bisa secara langsung masyarakat akses dan akan kami tanggapi dengan cepat,” jelas Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K.

Sementara itu Koordinator Mitra Jurnalis Kabupaten Kubu Raya (MJ-KKR), Edi Suhairul mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Kubu Raya yang selama ini ber mitra dengan semua awak media, Edi berharap ini bisa terus dilakukan serta dijaga kondusifitas serta rutinitas bersilahturahmi.

“Kami berterimaksaih kepada Kapolres Kubu Raya karena terus menjaga silahturahmi dan Komunikasi bersama wartawan, karena ini sangat penting, terkadang ada informasi yang bersumber dari warga yang harus ada penjelasan resmi dari Polres, baik dari kapolres maupun jajarannya,” ujar Edi.

Hal senada disampaikan Adi Saputro perwakilan Wartawan dari CNN Indonesia, di era keterbukaan saat ini memang perlu kecepatan informasi tetapi keakuratan data dan narasumber juga harus menjadi dasar utama penyajian informasi.

“Saat ini terkadang Media Sosial (Medsos) dari warga lebih cepat beredar walaupun terkadang belum terkonfirmasi dan akhirnya viral, bagi kami penyajian informasi berimbang dengan narasumber berkompeten sehingga terkadang perlu waktu untuk konfirmasi Narasumber, kami berharap ini terus dilakukan Pak Kapolres dan jajaran meskipun saat ini Polres Kubu Raya saya rasakan sangat baik dalam penyampaian informasi kepada rekan-rekan wartawan,” jelas Adi.

Sementara itu, Nasir Putra Perwakilan wartawan Metro TV juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Kubu Raya bersama jajarannya, penyajian informasi yang cepat dan akurat memang menjadi salah satu tantangan oleh karenanya komunikasi dan silahturahi seperti Ngopi Presisi bersama awak media sangat penting dilakukan.

Perwakilan Wartawan Tribun Pontianak, Feriyanto mengungkapkan apa yang telah dilakukan Humas Polres Kubu raya saat ini dalam kecepatan memberikan informasi dan klarifikasi terkait peristiwa atau perkembangan kasus penangan di Polres Kubu Raya sudah sangat baik, Ia berharap kedepannya semakin baik.

“Kami berharap kedepannya semakin baik, terutama jika kami melakukan konfirmasi terkadang memang tak terbatas waktu, kadang kami malam-malam pun menghubungi Narasumber baik Kapolres, Para Kasat maupun Humas Polres Kubu Raya karena perlu penjelasan terkait satu informasi,” pungkas Fery. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini