Kapolres Kubu Raya Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj 1444 H

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kubu Raya Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj 1444 H 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Al-Habib Muhammad Bin Abdullah  Al-Bahar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya Khitmat 2023 - 2026, bertempat di Masjid Dzadit Taqwa, Jalan Parit Bugis Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya  Kubu Raya, Minggu (19 Februari 2023).

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dihadir sekitar 300 orang jamaah dan tamu undangan, diantaranya, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan S.H.,M.Kn., Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K., H. Irsan, S.Ag., Anggota DPRD Kalbar, H. Ahmad Suhdi, S.H.I.,M.Pd., Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam, S.Sos.,M.Si. Asisten 1 Sekda  Kubu Raya, Mustafa, S.H.,M.H., Kepala Kemenag Kubu Raya, Ketua MUI Kubu Raya, Ketua NU Kubu Raya, Ketua Muhammadiyah Kab. Kubu Raya, Ketua LPTQ Kubu Raya, Danramil Sungai Raya, Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholand Saragih, S.H., Kades Arang Limbung, Kades Teluk Kapuas,  Kades Limbung, Kades Kuala Dua, Perwakilan takmir - takmir Masjid di Kabupaten Kubu Raya, Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kubu Raya.

Ketua Ikatan Imam dan Khatib Kubu Raya, Ustad Mardanilsa,SH,CLA.P mengatakan, kedepan imam dan Khatib akan menjadi juru dakwah di Kubu Raya yang mana arahan Bupati Kubu Raya akan melaksanakan Pelatihan untuk Imam dan Khatib di Kubu Raya sehingga Kubu Raya menjadi Kabupaten yang Agamis.

Ustad Ubaidullah Murjani Yatim, S. Pdi., M. Pd mengungkapkan bahwa, kita bersyukur kepada allah sehingga kita dapat berjumpa dalam acara Isra Mi'raj, salah satu target kami jangan sampai ada masjid kita bubar sholat jumat dikarenaka tidak ada khatibnya, coba kita bayangkan jika di masjid tidak ada imam dan khatibnya dengan itulah kami akan melakukan pelantikan imam dan khatib sehingga sholat dimasjid nyaman dan menyenangkan.

Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, S.H.,M.Kn mengatakan, bahwa sinergi sudah terus berjalan dengan banyak masjid yanh berada di kubu raya mudahan-mudahan selalu berkembang yang mana kubu raya dilahirkan oleh perjuangan masyarakat Desa bukan para elit termasuk para imam dan khatib, tuturnya

"Dengan kekuatan Doa Kubu Raya dapat terbentuk dan majelis taklim membutuhkan pencerahan serta anak - anak kita suka kemasjid sehingga mendapat keimanan dan ketaqwaan," pungkasnya.

Salah satu misi Kubu Raya selain bahagia dan juga religius dengan membuat semua majelis taqlim terus di perhatikan melalui penguatan Bansos dan kemenag selalu berupaya memperkuat kegiatan di masjid dan surau.

Al Habib Muhammad Bin Abdullah Al - Bahar mengatakan jika kita selalu berkumpul dengan para ulama mudahan ketularan keberkahannya dan al Quran dalam surat yaitu surat Al Kahfi. Bapak Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Sekda dan para pemimpin kita doakan semoga para pemimpin kita selalu dilindungi allah SWT dan masuk kedalam surga allah SWT;

Para ulama berbeda pendapat adanya menyatakan malam yang paling mulai adalam malam kelahiran Nabi Muhammad dan ada juga mengatakan malam paling mulai malam isra Mi'raj akhirnya para ulama membuat kesimpulan bahwa malam yang paling mulai bagi Umat Islam adalah malam kelahiran Nabi Muhammad dan malam paling mulai bagi Nabi Muhammad yaitu malam Isra Mi'raj dikarenakan Nabi Muhammad berjumpa dengan Tuhannya.

Jika menceritakan orang sholeh mendapatkan rahmad apalagi kita mencerita orang yang paling sholeh yaitu Nabi Muhammad SAW

Bahwa Nabi Musa meminta dan berdoa kepada allah untuk melihat allah SWT sedangkan Nabi Muhammad tidak meminta untuk bertemu Allah SWT itulah ciri-ciri Nabi Muhammad Nabi yang paling mulia dan Sempurna sehingga Allah SWT memuji Nabi Muhammad dipuji Allah SWT dalam Al Quran. 

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K  sangat mengapresiasi dan berharap penyelenggaraan tabligh akbar ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan peringatan Isra Mikrajnya Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat Nabi Muhammad sepatutnya dapat mengambil hikmah dari Perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, salah satunya Perintah salat lima waktu.

''Semoga ibadah ini dapat memberikan sisi positif bagi kita semua dan semakin menjadikan pribadi kita yang lebih dekat dengan Allah serta semakin Amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas,'' harap Arief .(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini