IWAPI Kubu Raya Komitmen Lahirkan Entrepreneur Muda

Editor: Redaksi author photo

IWAPI Kubu Raya Komitmen Lahirkan Entrepreneur Muda
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ikatan Pengusaha Indonesia Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menggelar Perayaan Hari Jadinya yang bertempat di Aula Garuda Gedung Serbaguna komplek Kantor Gubernur Kalbar, Senin (20 Februari 2023).

Pada peringatan Hari Jadi IWAPI Kubu Raya ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Workshop dan Pelatihan Entrepreneurship dengan menghadirkan narasumber para Entrepreneur muda Kalimantan Barat dan juga Entrepreneur kancah Nasional.

Dalam sambutannya Asisten I Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat  Dra. Linda Purnama, M.Si., mengucapkan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat Ulang Tahun yang pertama kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kabupaten Kubu Raya, semoga IWAPI Kabupaten Kubu Raya mampu berperan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing para pengusaha perempuan di daerah.

"Hal ini penting, dalam mendukung upaya peningkatan sumber daya manusia pelaku usaha di Kalimantan Barat, terutama di kalangan muda," ungkapnya.

Dirinya menyebut pertumbuhan ekonomi daerah Kalimantan Barat yang cukup baik merupakan gambaran peran serta dari berbagai pihak dalam menggerakkan kegiatan ekonomi, yang secara umum terdiri atas produksi , distribusi dan konsumsi. IWAPI sebagai organisasi yang beranggotakan para Pengusaha Wanita diharapkan dapat mengambil peran yang lebih banyak pada kegiatan ekonomi tersebut.

"IWAPI sebagai Wadah Organisasi Pengusaha Wanita saya harapkan  juga mampu mensejahterakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui program kemitraan yang baik dan terpadu antara Pengusaha dan Pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia Makmur Adil dan Sejahtera melalui Kesejahteraan Keluarga Indonesia," ujarnya.

Kemudian ia meminta, di tengah-tengah tantangan ekonomi global saat ini, kita akan dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan diri, kemampuan berinovasi, kolaborasi dan aksi nyata. Pergunakan teknologi informasi seoptimal mungkin untuk merealisasikan hal tersebut.

Peran Wanita sudah sangat terlihat nyata, hampir pada setiap pameran produk kreatif yang dilaksanakan, kepesertaan wanita sangat mendominasi. Ini membuktikan pada tingkatan produksi, wanita telah mampu mengimbangi kaum lelaki.

"Melalui kegiatan Workshop ini, para pengajar saya minta tidak hanya menjabarkan bagaimana cara memproduksi saja , tapi bekali juga dengan bagaimana cara mendistribusikan produk tersebut, sehingga mampu bersaing baik dari mutu saja, namun juga harga yang terjangkau," pintanya.

Disamping itu, Ketua IWAPI Kubu Raya Fenty Noverita, S.E., S.H., mengungkapkan bahwa diperayaan Hari Ulang Tahun yang pertama ini kami mencoba berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dengan menghadirkan Workshop dan Pelatihan Entrepreneurship muda.

"Jadi, kami yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kubu Raya berusaha melahirkan Workshop ini dengan harapan bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda agar dapat berperan dalam mendorong inovasi sekaligus berkarya dibidang usaha,  berperan dalam mendorong inovasi lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Fenty Noverita.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini