Biro Operasi Polda Kalbar Tingkatkan Kemampuan Operator Fungsi Operasional Jajaran Polda Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Biro Operasi Polda Kalbar Tingkatkan Kemampuan Operator Fungsi Operasional Jajaran Polda Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Biro Operasi Polda Kalbar menggelar Pelatihan Operator jajaran Polda Kalbar terkait Aplikasi Kepolisian Guna Mendukung Operasional Kepolisian Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Golden Tulip, Jumat (24 Februari 2023).

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Moch Noor Subhan dan diikuti sebanyak 59 peserta bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia baik meliputi skill atau kemampuan, teknologi dan utamanya tentang aplikasi DORS, BONGKAR, BRIN, SOT dan EWS.

Ada beberapa materi pelatihan yang diberikan diantaraya penggunaan aplikasi Dors, penggunaan aplikasi Bongkar dan Brin dalam monitoring pemantauan Karhutla, serta penggunaan aplikasi Sot dan Ews dalam pelaporan kegiatan Operasi Kepolisian.

Dalam pelatihan kali ini Tim Ro Ops Polda Kalbar memberikan materi pelatihan kepada operator satker Polda dan Polres jajaran serta operator Bag Ops dan SPKT Polres jajaran.

Dengan adanya Aplikasi ini, akan mempermudah tugas Polri baik dalam rangka memelihara Kamtibmas, Pelaporan maupun mendeteksi adanya kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan gambaran, pemahaman dan pembendaharaan data baik laporan Polisi, kejadian menonjol dan penginputan rencana atau hasil kegiatan operasi Kepolisian kepada operator Polda maupun Polres Jajaran.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini