Bahasan Dukung Aksi Donor Darah Demi Kemanusiaan

Editor: Redaksi author photo

Bahasan Dukung Aksi Donor Darah Demi Kemanusiaan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak menggelar aksi sosial donor darah bertajuk Pontianak Berdonor ke-7 di halaman Kantor RRI Pontianak. Para pendonor berasal dari karyawan RRI Pontianak, instansi pemerintahan dan masyarakat umum. Selasa (21 Februari 2023).

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengapresiasi dan mendukung aksi kemanusiaan yang diinisiasi oleh RRI Pontianak secara rutin setiap tahun. Para pendonor darah yang berpartisipasi pada kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pendonor rutin.

"Dengan mendonorkan darah, kita telah ikut membantu sesama terutama mereka yang membutuhkan darah," ujarnya.

Bahasan menyebut, dengan semakin banyaknya pendonor darah, maka akan membantu ketersediaan stok darah. Sebagaimana diketahui, rerata kebutuhan darah di Pontianak sebanyak 120 hingga 150 kantong per hari. 

"Mudah-mudahan dengan sinergitas dan kolaborasi bersama seluruh stakeholder di Kota Pontianak bisa terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini," tuturnya.

Tidak hanya aksi donor, ia berharap lewat kegiatan ini masyarakat mendapat edukasi tentang manfaat berdonor. RRI juga berperan dalam menyampaikan edukasi kepada masyarakat luas tentang manfaat donor darah.

"Donor darah juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita sendiri, seperti membantu mengganti sel-sel darah yang rusak, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu menurunkan risiko penyakit jantung," jelas Bahasan. (Tim liputan)

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini