Waspadalah Dengan Maraknya Kasus Pencurian di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

 Waspadalah Dengan Maraknya Kasus Pencurian di Kubu Raya 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polisi gencar melakukan himbauan kamtibmas untuk mencegah kasus pencurian yang marak terjadi di beberapa daerah. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman Polres Kubu Raya melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran gencar melakukan himbauan kamtibmas kepada warga, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas dan mengajak warga saling peduli terhadap lingkungan di tempat tinggalnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K melalui Kasubsie Penmas Aipda Ade mengatakan Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat dalam menjaga keamanan, kenanyaman dan kelancaran, dalam kehidupan bermasyarakat yang saling membutuhkan sehingga terciptanya Harkamtibmas.

"Setiap masyarakat sejatinya harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan di lingkungan tempat tinggalnya, hal itu untuk melindungi diri dari setiap kejahatan konfisional yang berujung terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman, kata Ade. Selasa (31 Januari 2023).

Ade menjelaskan mulailah dari diri sendiri, keluarga, tetangga dan lingkungan, itu prinsip polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang senantiasa kondusif, untuk menjaga itu semua polisi perlu bantuan dari masyarakat melaui tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

"Dengan maraknya kasus pencurian di wilayah hukum Polres Kubu Raya, kami sebagai polisi mengharapkan kepada masyarkat untuk saling peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya dalam konteks menjaga kondusifitas keamanan, maka dengan itu diharapkan masyarakat menjaga harta bendanya yang berharga di tempat aman, perkuat kemanan baik di rumah maupun di lingkungan sehingga meminimalisir tindak kejahatan," tegas Ade. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini