Topsoe dan Fidelis New Energy Membentuk Aliansi Teknologi Hidrogen Netral Karbon

Editor: Redaksi author photo

Topsoe dan Fidelis New Energy Membentuk Aliansi Teknologi Hidrogen Netral Karbon
KALBARNEWS.CO.ID (COPENHAGEN) -- Topsoe A/S ("Topsoe") dan Fidelis New Energy, LLC ("Fidelis") telah bergabung ke dalam aliansi global bagi teknologi yang digunakan untuk memproduksi hidrogen netral karbon. Aliansi tersebut memasangkan portofolio proses hidrogen Topsoe dengan teknologi FidelisH2 guna mengurangi emisi karbon siklus hidup dalam produksi hidrogen. Dengan digabungkan, solusi aliansi tersebut memungkinkan produksi hidrogen dari gas alam dengan intensitas karbon siklus hidup 0 kgCO2e / kgH2. Rabu (11 Januari 2023).

Memproduksi produk, material, dan bahan bakar yang terdekarbonisasi melalui teknologi yang telah terbukti seperti portofolio biru Topsoe serta FidelisH2 merupakan kontribusi penting untuk mendekarbonisasi sektor padat karbon di masyarakat, termasuk industri, infrastruktur digital, pertanian, energi, dan transportasi. Topsoe dan Fidelis didedikasikan untuk terus memainkan peran mereka dalam upaya penting ini guna mengakselerasi transisi energi serta menggabungkan kekuatan untuk memberikan penawaran bagi siklus hidup hidrogen karbon netral yang memanfaatkan energi terbarukan dan gas alam.

\

Bermitra untuk mendukung transisi energi industri

Fidelis dan Topsoe akan bersama-sama dan secara eksklusif melisensikan FidelisH2 bersama portofolio teknologi hidrogen biru Topsoe. Topsoe akan memimpin pelibatan dengan pemegang lisensi potensial yang tertarik dalam memanfaatkan FidelisH2 untuk menghasilkan hidrogen netral karbon pada skala dunia menggunakan teknologi yang sudah terbukti.


Henrik Rasmussen, Direktur Pelaksana, Amerika, Topsoe, mengatakan "Ini merupakan kemitraan yang menarik untuk memimpin jalan menuju nol bersih pada tahun 2050. Saya menantikan kerja sama dengan Fidelis dalam menetapkan standar yang tinggi terkait teknologi energi transisional. Dengan aliansi ini, kami dapat menawarkan solusi hidrogen karbon netral yang sudah terbukti dan luar biasa kepada pada klien di seluruh sektor industri."


Mitra Pendiri dan CEO Fidelis, Dan Shapiro, mengatakan "Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Topsoe, penyedia teknologi dan katalis produksi hidrogen yang terkemuka. Setelah beberapa tahun bekerja dengan kepemimpinan, katalis, dan teknologi Topsoe, kami merasa senang hati bergabung secara resmi dengan mereka melalui Perjanjian Aliansi Global ini guna memberikan hidrogen netral karbon yang dihasilkan dari Portofolio Biru Topsoe serta proses FidelisH2 yang baru dan inovatif."


Mitra Pendiri dan COO Fidelis, Bengt Jarlsjo menambahkan, "Kami berharap dapat menerapkan FidelisH2 di seluruh proyek mendatang serta menyediakan jalur bagi para pengguna terpilih lainnya menuju hidrogen bersih dengan intensitas nol karbon yang telah tersertifikasi dan energi terbarukan."


Menyediakan solusi yang dapat ditingkatkan skalanya untuk produksi hidrogen rendah karbon

Portofolio proses hidrogen terdepan di industri Topsoe mencakup solusi reformasi metana uap dan transformasi autotermal SynCOR guna menghasilkan hidrogen dengan penangkap karbon terintegrasi. FidelisH2 adalah solusi berhak milik untuk penggabungan energi terbarukan ke dalam proses reformasi guna mencapai produksi hidrogen bersih. Integrasi baru teknologi-teknologi yang sudah terbukti ini dengan penawarannya melalui aliansi menyediakan solusi yang dapat ditingkatkan skalanya sehingga cocok untuk menghasilkan insentif iklim dan lingkungan yang berharga seperti kredit pajak 45V yang disediakan dalam undang-undang Pengurangan Inflasi Amerika Serikat tahun 2022 (United States Inflation Reduction Act of 2022).


Fidelis New Energy adalah perusahaan transisi energi yang mendorong dekarbonisasi melalui pengembangan infrastruktur dan investasi dalam bahan bakar terbarukan, produk intensitas karbon rendah atau negatif, serta penangkapan dan penyimpanan karbon melalui portofolio teknologi kepemilikan serta paten yang terus berkembang guna menyikapi tantangan keamanan iklim dan energi.


Pendekatan Fidelis didasarkan pada kerangka kerja RACER kami yang berpusat pada ESG tempat kami bekerja sama dengan beragam pakar industri untuk memilih pasar dan proyek yang menarik, kemudian bekerja sama secara berulang-ulang guna meningkatkan kinerja lingkungan serta keuangan dengan mengintegrasikan teknologi yang telah terbukti secara inovatif dari sejumlah penyedia global terdepan.

Fidelis New Energy berkantor pusat di Houston, Texas dengan kantor di Baton Rouge, Louisiana, dan Kopenhagen, Denmark. Didirikan pada tahun 1940, Topsoe adalah pengembang global terdepan dan pemasok teknologi dekarbonisasi, katalis, serta layanan untuk transisi energi.


Misi kami adalah memerangi perubahan iklim dengan membantu para mitra dan pelanggan kami mencapai target dekarbonisasi serta pengurangan emisi, termasuk mereka yang berada di sektor yang sulit diredakan seperti penerbangan, pengiriman, dan produksi bahan baku. Dari bahan kimia pengurangan karbon, hingga bahan bakar terbarukan dan daur ulang plastik, kami diposisikan secara unik untuk membantu manusia dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini