SP Manufacturing Raih Investasi dari Novo Tellus

Editor: Redaksi author photo

SP Manufacturing Raih Investasi dari Novo Tellus
KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) - Novo Tellus, perusahaan private equity terkemuka yang mengembangkan perusahaan industri dan teknologi, telah menanamkan investasi pada SP Manufacturing ("SP" atau "Perusahaan"). Jumat (20 Januari 2023).

Berkantor pusat di Singapura, SP Manufacturing adalah penyedia Layanan Manufaktur Alat Elektronika yang menghadirkan solusi manufaktur lengkap, mulai dari konsep desain hingga kegiatan produksi. Berfokus pada produk elektronika dengan bauran lengkap (high-mix) dan berkinerja tinggi, SP memiliki enam lokasi produksi di seluruh dunia yang tersebar di Asia Tenggara, Eropa, dan Tiongkok, serta berpengalaman lebih dari 60 tahun di sektor manufaktur.


SP berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir berkat fokus yang kuat pada layanan pelanggan dan teknik produksi inovatif sebagai Mitra Solusi yang Andal. SP sangat memprioritaskan klien dan menjadi unit manufaktur pendukung bagi seluruh klien utamanya.


Setelah meraih investasi dari Novo Tellus, SP mengawali babak baru lewat ekspansi aktif demi memenuhi kebutuhan klien, serta mencetak kinerja positif lewat efisiensi rantai pasok. SP juga akan memanfaatkan jaringan dan portofolio perusahaan dalam naungan NT yang kelak membuka peluang bisnis dan keahlian teknologi baru. 


"Kami gembira bermitra dengan Novo Tellus guna membangun masa depan SP," kata Philip Ong, CEO, SP. "Setelah mempelajari Novo Tellus, saya menilai, mereka sangat memahami banyak tantangan kami sebagai perusahaan manufaktur. Sama seperti kami, Novo Tellus juga mengutamakan hubungan bisnis jangka panjang, serta prioritas pada klien. Lebih lagi, kami memiliki kesan positif atas rekam jejak Novo Tellus dalam mengembangkan perusahaan industri di seluruh dunia.  Maka, kami sangat ingin mempercepat pertumbuhan klien dan mewujudkan masa depan SP bersama Novo Tellus." 


"Kami tertarik dengan pendekatan khusus SP dalam menjalin kemitraan jangka panjang bersama klien global," ujar Keith Toh dan Peishan Wong, Novo Tellus. "Berkat pendekatan ini, bisnis SP pada segmen layanan manufaktur elektronik meningkat dua hingga tiga kali lebih cepat dari kinerja rata-rata di industri global selama lebih dari satu dekade terakhir. Kami optimis, SP mampu melayani klien di Eropa dan Amerika Serikat, serta menyediakan layanan teknik dan manufaktur di Asia Tenggara dan Tiongkok. Hal tersebut mencerminkan keunggulan yang terwujud berkat evolusi jaringan produksi global yang modern pada dekade berikutnya." 


Sejalan dengan investasi ini, Novo Tellus mengakuisisi porsi saham pengendali pada SP. Di sisi lain, pihak keluarga yang memiliki perusahaan tersebut masih memegang porsi saham SP yang signifikan dan aktif. 

Novo Tellus adalah perusahaan private equity yang mengembangkan perusahaan teknologi dan industri di Asia Tenggara agar mampu beroperasi dalam jangka panjang. Novo Tellus memiliki keunggulan berkat analisis luas atas transisi yang terjadi dalam ekosistem teknologi dunia. Di sisi lain, Novo Tellus juga menjalin kemitraan aktif dan berempati bersama tim manajemen demi membangun perusahaan dan imbal hasil atas investasi terbaik dalam jangka panjang. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini