Porseni NU Tingkat Nasional 2023 Kalbar Raih 1 Emas 3 Perunggu

Editor: Redaksi author photo

Porseni NU Tingkat Nasional 2023 Kalbar Raih 1 Emas 3 Perunggu
KALBARNEWS.CO.ID (SURAKARTA) - Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (PORSENI NU) tahun 2023 resmi ditutup oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bertempat di Sritex Arena. Hasil pertandingan pun sudah diumumkan secara resmi, Minggu (20 Januari 2023).

Adapun hasil untuk Kontingen Porseni NU dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat berhasil menduduki peringkat 11 dengan meraih 1 emas dan 3 perunggu.

Sekretaris PWNU Kalbar, M. Nurdin, S.Pd mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada kontingen yang berhasil meraih prestasi pada ajang Porseni NU tingkat nasional 2023.

“Alhamdulillah, dari 5 cabang lomba yang diikuti, 3 cabang berhasil meraih juara dan membawa Kalimantan Barat pada peringkat ke-11 Nasional setelah Jatim, DKI Jakarta, Jateng, Sumbar, Sumut, DIY, Lampung, Jabar, Sulsel dan NTB," ujar M. Nurdin sumringah.

Manager Porseni NU Kalbar, Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd, mengharapkan agar kader-kader NU bisa terus semangat dalam berproses dan terus meningkatkan skill melalui event-event lainnya.

"Semoga nantinya ada agenda seperti ini lagi, kami bisa terus mengirim kader-kader muda NU terbaik dibidangnya, dan bisa masuk naik peringkat dari saat ini," kata H. Faruki.

Didi Darmadi, S.Pd.I, M.Lett, M.Pd yang juga turut bertanggungjawab dan mendampingi kontingen Porseni NU Kalbar merasa bahagia bisa turut mengharumkan PWNU Kalbar dikancah nasional.

"Alhamdulillah kontingen Porseni NU Kalbar bisa meraih medali emas melalui MTQ Pelajar Putri, medali perunggu MTQ Santri Putri, medali perunggu MQK Santri Putri, dan medali perunggu Pencak Silat Kelas D Pelajar Putra," ujarnya.

D Darmadi juga menambahkan bahwa kita ibaratnya menjadi yang terbaik untuk Zona Kalimantan.

"Kita berhasil menjadi yang terbaik untuk Zona Kalimantan, diatas Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Walaupun waktu persiapan kami minim namun kaminbisa memberikan yang terbaik untuk PWNU Kalbar. Mudah-mudahan kita bisa lebih baik kedepanmya," pungkasnya dengan senyum  puas. (Dora).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini