Polri-TNI Patroli Bersama Di Kelenteng Pontianak Jelang Perayaan Imlek

Editor: Redaksi author photo

Polri-TNI Patroli Bersama Di Kelenteng Pontianak Jelang Perayaan Imlek
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sejumlah personel Den Gegana Kepolisian Daerah Kalimantan Barat bersama Kikav 12 Macan Dahan Cakti Kodam XII Tanjungpura, Jumat, melaksanakan patroli bersama di sejumlah kelenteng di Kota Pontianak menjelang Hari Raya Imlek. Jumat (20 Januari 2023).

Patroli tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Muhammad Guntur.

Dengan menggunakan rantis roda dua, satu tim yang terdiri dari enam personel Satuan Brimob Polda Kalbar dan empat personel Kikav 12 Macan Dahan Cakti melakukan patroli di kelenteng-kelenteng umat Konghucu, antara lain Kelenteng Kwan Tie Bio di Jalan Diponegoro dan Kelenteng Bodhisatva Karaniya Metta di Jalan Sultan Muhammad, Pontianak.

Sebelum terjun ke lapangan, 10 personel Polri-TNI itu dilepas Danden Gegana Satuan Brimob Polda Kalbar Kompol Mujiono di Mako Brimob, Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kompol Mujiono mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Komandan Kompi Kavaleri Macan Dahan Cakti Kodam XII Tanjungpura untuk melaksanakan patroli bersama menjelang perayaan Imlek di setempat.

Dalam patroli yang dipimpin Kanit 2 Subden 4 Den Gegana Polda Kalbar Ipda Robertus Andy Kristianto dan personel Kikav 12 Macan Dahan Cakti Sersan Dua Rio Ananta itu, para personel juga berbincang dengan sejumlah warga Tionghoa yang sedang berkumpul di Kelenteng Kwan Tie Bio.

"Patroli tersebut merupakan perwujudan dari sinergi Polri-TNI dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan Imlek," ujar Kompol Mujiono.


Kompol Mujiono mengatakan pihaknya akan mendatangi satu per satu kelenteng yang digunakan untuk beribadah saat Tahun Baru Imlek di wilayah Pontianak dan Kubu Raya.


"Hal tersebut kami lakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Imlek di setiap kelenteng dapat terlaksana dengan aman," jelasnya.
(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini