Pemkab Kubu Raya Dukung Program Pengembangan Perpustakaan Forum TBM

Editor: Redaksi author photo

Pemkab Kubu Raya Dukung Program Pengembangan Perpustakaan Forum TBM
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat mendukung program pengembangan perpustakaan ramah anak yang dilakukan Pengurus Pusat Forum Taman Baca Masyarakat (PP Forum TBM) untuk meningkatkan literasi anak di daerah itu. Sabtu (24 Januari 2023).

"Rencana di tahun 2023 ini, Forum TBM akan bekerja sama dengan Pemda Kubu Raya dalam rangka pengembangan ramah anak. Ini tentu akan kita dukung penuh, agar literasi anak-anak Kubu Raya bisa terus menanjak," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Muda mahendra menjelaskan dalam kerja sama tersebut, akan ada empat pendamping dari Forum TBM membantu selama satu tahun penuh untuk program tersebut di Kubu Raya.

Sekretaris Forum TBM Kalimantan Barat Umilia mengatakan program perpustakaan ramah anak menjadi satu cara untuk menjadikan perpustakaan sekolah lebih berwarna dan lebih banyak penggemar.

umilia menyatakan kepastian anak-anak senang mengikuti program itu karena perpustakaan tidak sekadar memajang buku, tapi mendorong pemanfaatan buku bacaan dan kelas kreatif sehingga menambah minat baca mereka.

"Saya berharap dengan adanya program ini mampu menambah minat baca khususnya di Kalimantan Barat dan nantinya perpustakaan sekolah dapat bersinergi dengan pengelola Taman Bacaan Masyarakat yang ada di daerah setempat agar sinergitas dan kolaborasi program dapat berjalan dengan efektif," katanya.
(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini