Konsleting Listrik Akibatkan Rumah Di Kuala Mandor Terbakar

Editor: Redaksi author photo

Konsleting Listrik Akbatkan Rumah Di Kuala Mandor Terbakar 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Satu unit rumah di Jalan Raya Kuala Mandor B, Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya milik Ahmad hangus terbakar pada Kamis (12 Januari 2023) malam sekitar pukul 19:30 Wib.

Menurut saksi jika api berkobar dirumah Ahmad dari bagian atap dan menyebar ke bagian kamar dan dek dan salah satu ruangan yang terdapat di bagian belakang rumah.

“Pada peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian material belum dapat ditaksir,"  papar Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Kuala mandor B Iptu Agus Suryana.

Upaya pemadaman api dilakukan oleh masyarakat dan petugas pemadam kebakaran  guna menetralisir api agar tidak menyebar ke bangunan lainnya di sekitar lokasi kebakaran, sekitar 1 jam lebih api baru bisa di padamkan. 

“Bahwa sampai saat ini pemilik rumah belum dapat dimintai keterangan dikarenakan masih dalam kondisi  syok sehingga masih belum diketahui kronologi lengkap terjadinya kebakaran tersebut,” tambahnya. 

Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsletnya ( arus pendek ) aliran listrik sehingga menyebabkan percikan api dan menyambar dibagian atas kamar yang terdapat di belakang rumah. Diketahui bahwa api tersebut menyambar dak bagian atas serta dinding yang dibangun dari bahan kayu papan.

“Dihimbau kepada masyarkata Kubu Raya terkhusus warga Kuala Mandor B upayakan pengecekan jalur kelistikan melalui PLN hingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, kemudian mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau agar tidak melakukan pengolahan lahan dengan cara membakar,” tutupnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini