IVES 2023: Pertemuan Akbar Pertama Industri Event Management Di Indonesia

Editor: Redaksi author photo

IVES  2023 Pertemuan Akbar Pertama Industri Event Management Di Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - INDONESIA EVENT MANAGEMENT SUMMIT [IVES] adalah konferensi akbar mandiri pertama di Indonesia dalam industri event management yang diinisiasi oleh empat inisiator dari komunitas event organizer yaitu Andro Rohmana Putra, Danang Triono Aji, Yedutun Linus dan Krisnanto Sutrisman dalam menjawab tantangan industri manajemen acara saat ini dan masa depan. IVES yang bertemakan "Connecting adapting to elevate" ini akan diselenggarakan secara hybrid selama dua hari pada tanggal 16-17 Februari 2023 di Jakarta. Jumat (6 Januari 2023).

Konferensi ini akan dihadiri oleh multi-stakeholder pada industri event management di Indonesia yang akan berbagi inspirasi serta pengalamanan mulai dari pengelolaan event/acara, tata panggung, sport tourism, tren acara di masa depan, peluang bisnis dan kekayaan intelektual serta terdapat sesi workshop untuk perencanaan acara hingga penyusunan proposal kreatif dengan tempat yang terbatas.

IVES edisi pertama tahun 2023 akan memfokuskan pembahasan pada empat topik utama yaitu, pertama, keterkaitan dengan semangat etos kerja dan kemitraan; kedua, edukasi dan pemberdayaan; ketiga, adaptasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi; keempat, dukungan dari pihak pemerintah.

“Indonesia Event Management Summit buah pemikiran bersama oleh berbagai komunitas  danasosiasi di industri event management, kebetulan saja kami memiliki waktu untuk dapatmewujudkannya, terlebih setelah pandemi acara yang mempertemukan para pelaku event management dengan pemangku kepentingan lainnya sangat terbatas sekali, oleh karena itu, atas kulonuwun kami dengan para komunitas dan asosiasi, acara ini dapat diselenggarakan pada bulan Februari 2023,” papar Andro Rohmana Putra selaku Project Director IVES.

"Membuka jejaring antara pegiat event pada IVES ini memang telah menjadi impian bagi banyak pihak, bukan hanya kami selaku Event Organizer saja, tetapi juga korporasi maupun pihakpemerintah yang akan mendapatkan kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antara para pelaku industri kreatif dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote” ucap Harry ‘Koko’ Santoso selaku Penasehat IVES.

“Keistimewaan Indonesia Event Management Summit kali ini adalah kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan di fasilitasi oleh konectplatform. Format edukasi summit kali ini terdiri dari : 50 menit secara konferensi atau diskusi panel, 30 menit demo teknologi tata panggung, masterclass terbatas selama 4 jam dan setelahnya akan ada after-party atau panggung hiburan yang memungkinkan peserta untuk saling berkenalan lebih lanjut atau bahkan hingga bertukar kartu nama” jelas Andro Rohmana Putra.

Indonesia Event Management Summit 2023 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan akan mulai membuka penjualan tiket pre-sale summit ini pada website www.ives.id mulai tanggal 7 Januari hingga 14 februari 2023.

Tentang Indonesia Event Management Summit 2023

IVES yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah konferensi mandiri tahunan pertama yang akan fokus dalam memberikan edukasi melalui inspirasi dan pengalamandari berbagai praktisi bagi komunitas event creator dan pelaku event di Indonesia untuk perkembngan industri kreatif yang berkelanjutan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini