Genre Musik Jazz Meriahkan Panggung Patung Pemuda Senayan

Editor: Redaksi author photo

Genre Musik Jazz Meriahkan Panggung Patung Pemuda Senayan
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Panggung Patung Pemuda Senayan menyuguhkan musik Jazz untuk menghibur masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di area Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasar pantauan lapangan, masyarakat mulai ramai berdatangan di area panggung Patung Pemuda Senayan mulai pukul 21.00 WIB. Masyarakat yang datang pun terlihat kebanyakan bersama keluarga maupun teman-teman.

Menurut informasi dari PIC Panggung Patung Pemuda Senayan yakni Adun, terdapat empat penampil yang akan menghibur di area ini. Band-band jazz tersebut pun masing-masing akan menampilkan 10 sampai 13 lagu dengan durasi kurang lebih satu jam.

“Ada empat penampil. Jadi kita menampilkan band-band Jazz. Yang ngebedain setiap panggung itu ada beberapa genre. Khusus di panggung Patung Pemuda Senayan ini kita genre jazz,” kata Adun kepada ANTARA di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

“Penampilnya ada CJ’S, Bale Keroncong, Amigos sama Jadi Musik. Ini dari Disparekraf pastinya. Jadi mereka memang sudah biasa manggung. Ada yang biasa di Tugu, di Kota Tua. Jadi kita memang local pride yang sekiranya bisa ngisi acara di tahun baru ini,” tambahnya.

Selain menampilkan acara musik, Panggung Patung Pemuda Senayan juga akan mengadakan kuis dengan hadiah souvenir dari Pemprof DKI Jakarta. Hadiah tersebut diantaranya adalah gantungan kunci hingga tas laptop.

“Kalau di sini acaranya ada kuis dengan hadiah souvenir dari Pemprof. Contohnya kayak gantungan kunci, tas laptop. Tapi nggak banyak, terbatas. Terus ada hitung mundurnya akan diiringi band,” jelas Adun.

Sementara itu, di panggung ini juga sudah bersiaga petugas keamanan hingga petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan. Adun mengungkapkan khusus di area ini, terdapat 3 orang petugas dari Dinas Kesehatan dan 5 orang dari Pemadam Kebakaran. Sementara, untuk tim pelaksana di panggung ini pun sebanyak 96 orang.

“Di sini Dinkesnya 3 orang, Damkar 5 orang kurang lebih personelnya. Masing-masing titik tuh ada petugas-petugasnya. Untuk timnya kurang lebih ada 96 orang satu panggung. Tapi mungkin di panggung lain beda-beda (jumlah panitia acara),” tutup Adun.

Tak hanya itu, di area Panggung Patung Pemuda Senayan juga telah didirikan lima toilet darurat. Namun, penonton yang berkunjung ke area ini perlu berhati-hati. Sebab, bus transjakarta pun tetap melintas di area ini.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini