Asian Beach Handball Siap Digelar Di Bali, PP ABTI Siap Jadi Tuan Rumah

Editor: Redaksi author photo

Asian Beach Handball Siap Digelar Di Bali, PP ABTI Siap Jadi Tuan Rumah
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Drawing Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai (Asian Beach Handball) akan diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 18 - 19 Maret 2023 di Bali. Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar SE. MM mengatakan secara keseluruhan Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Beach Handball. Rabu (25 Januari 2023).

"Kita siap menyelenggarakan Kejuaraan Asian Bola Tangan Pantai (Asian Beach Handball) di Bali Indonesia, untuk penarikan undian peserta sendiri dilaksanakan pada hari Selasa sore kemarin yang diikuti oleh 15 Tim dari Lima Belas Negara." kata Zulfydar.

Undian Kejuaraan Asian Beach Handball di Bali langsung dilaksanakan oleh Dr. Ahmad Abu Al Lail (Direktur Eksekutif Asian Handball Association). Sedang tuan rumah Indonesia hadir Ir Bregas Rohadi dan Dr I Wayan Repiyasa serta Drs I Ketut Teneng yang juga pengurus PP ABTI.

Berdasarkan hasil undian tim putra Indonesia berada dalam satu grup B bersama Vietnam, Oman, Hongkong, Kuwait dan China. Adapun di grup A ditempati Iran, Qatar, Filipina, Korea dan Saudi Arabia.

Sedang di putri tim Indonesia berada dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina dan Hongkong. Dengan begitu diharapkan, Kejuaraan bola tangan pantai kali ini berjalan sesuai harapan.


"Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai yang diikuti 15 negara di Bali 2023 merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Bola Tangan Dunia (World Beach Handball) yang rencananya digelar di Bali juga Agustus 2024,” jelas Zulfydar.

Dalam sambutannya Zulfydar di hadapan perwakilan negara peserta mengatakan, menjadi tuan rumah Kejuaraan bola tangan pantai Asia di Bali merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri.

"Melalui Kejuaraan Asia para peserta yang datang dari 15 negara dapat menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Begitu juga Indonesia juga memiliki 7 keajaiban terbaik di dunia." lanjutnya. 

Secara khusus Provinsi Bali menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra dan Putri Tahun 2023 yang dikenal oleh dunia sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk pariwisata.

"Sebagai tuan rumah katanya, PP ABTI akan menyiapkan tempat untuk acara dengan standar yang ditetapkan.Selain itu paparnya, di Bali memiliki kegiatan tradisional, olahraga air, dancing, tari kecak. Begitu juga dengan layanan medis, lokasi pertandingan dekat rumah sakit, hellypad dan comen center," terang Zulfydar. 

Zulfydar berharap para peserta bisa datang ke Bali (Indonesia) dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka. 

"Apalagi Agustus mendatang Bali atau Indonesia siap ditunjuk Federasi dunia dalam rangka menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Pria dan Wanita 2024. Dengan begitu, Kejuaraan bola tangan Asia kali ini merupakan jenjang cukup bagus untuk melangkah ke Kejuaraan Dunia nantinya, ” imbuhnya. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini