Arab Saudi Meluncurkan Kompetisi Internasional untuk Al-Qur'an dan Azan dengan Hadiah sebesar $3,2 juta

Editor: Redaksi author photo

Arab Saudi Meluncurkan Kompetisi Internasional untuk Al-Qur'an
KALBARNEWS.CO.ID (RIYADH) -- Edisi kedua kompetisi Al-Qur'an dan Azan (seruan untuk salat kepada Muslim) Otr Elkalam diluncurkan di Arab Saudi dengan hadiah yang paling besar di dunia, yaitu lebih dari $3 juta (SAR12 juta). Kompetisi ini dimulai dari situs webnya, menurut Yang Mulia Konselor, Turki Alalshikh, Ketua Dewan General Entertainment Authority (GEA). Kamis (5 Januari 2023) .

Mereka yang ingin bersaing dalam kompetisi yang diselenggarakan dan diawasi oleh GEA ini dapat mengajukan permohonan secara elektronik dari mana saja di dunia. Otr Elkalam merupakan kompetisi pertama yang menggabungkan kompetisi membaca Al-Qur'an dan Azan, yang juga merupakan kompetisi terbesar dalam bidangnya di dunia.

Pendaftaran untuk kompetisi ini terbuka mulai hari ini, Rabu, 4 Januari, melalui situs web kompetisi ini:

https://otrelkalam.com 


Edisi kedua Otr Elkalam terdiri dari empat tahap. Tahap pertama dimulai dengan pendaftaran di situs web kompetisi dan mengunggah klip audio untuk dievaluasi oleh Juri, yang selanjutnya akan menominasikan para kandidat untuk tahap kedua. Pada tahap kedua ini, para kontestan akan merekam klip audio baru untuk menilai apakah mereka memenuhi syarat untuk tahap ketiga.


Standar evaluasi akan meningkat sesuai dengan tahap kompetitif. Para kontestan terbaik di tahap ketiga akan dinominasikan untuk tahap keempat, yang mencakup kualifikasi akhir dan kompetisinya akan ditayangkan selama bulan suci Ramadan di MBC dan aplikasi Shahid.


Kompetisi yang edisi pertamanya ditayangkan di bulan Ramadan 2022/1443 H ini memperkenalkan pada dunia tentang toleransi Islam, kekayaan dan keberagaman budaya dunia Islam, serta metode vokal pembacaan Al-Qur'an dan mengumandangkan azan untuk salat, di samping mendukung, memberdayakan, serta memuliakan orang-orang yang kreatif dan bertalenta.


Sejak awal mula kompetisi, GEA telah mengizinkan para kontestan dari seluruh dunia untuk berpartisipasi, dengan prosedur pendaftaran secara daring yang mudah melalui situs web kompetisi ini. Jumlah kontestan yang terdaftar dalam edisi pertama mencapai lebih dari 40.000 orang dari 80 negara. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini