Waspadai Potensi Cuaca Extreme Di Wilayah Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Waspadai Potensi Cuaca Extreme Di Wilayah Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Merujuk data BMKG  Kalimantan Barat, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menghimbau agar masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Kubu Raya untuk mewaspadai potensi cuaca extreme.

Dari data BMKG Kalbar bahwa ditanggal tersebut potensi cuaca hujan extreme di Kabupaten Kubu Raya masing-masing sebesar 130.6 mm/hari dan 101.3 mm/hari serta cuca ini terdapat potensi angin kencang dengan kecepatan tertinggi 32 knot dan angin dominan bertiup dari arah Barat ke Timur.

“HasiL data ini kita dapati dari BMKG Kalbar kami dari Polres Kubu Raya menghimbau agar warga Kabupaten Kubu Raya untuk berhati hati serta mengantisipasi atas akan kejadian tersebut, karena dampak cuaca Extreme ini berpotensi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung, tutur Ade, Jumat (23 Desember 2022).

Ade mengatakan jika terjadinya bencana alam berupa banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung dimohon kepada warga segera menginformasikan kepada kami Polres Kubu Raya maupun Polsek Jajaran, kami siap membantu warga Kabupaten Kubu Raya.

"Sampai saat ini satgas penanggulangan bencana Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran masih melakukan pemantauan di pemukiman warga dan melakukan himbauan dalam mengantisipasi potensi bencana alam," tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini