Wali Kota Medan Sampaikan Tiga Program Bermanfaat Di Safari Natal

Editor: Redaksi author photo

Wali Kota Medan Sampaikan Tiga Program Bermanfaat Di Safari Natal
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan tiga program bermanfaat yang telah diluncurkan Pemkot Medan, Sumatera Utara, bagi masyarakatnya di safari Natal. Minggu (18 Desember 2022)

"Kami mohon doa dan dukungan seluruh jemaat agar program Pemkot Medan ini dapat berjalan optimal," ucap Bobby dalam Safari Natal Pemkot Medan 2022 di Gereja Katolik Santo Paulus.

Ketiga program itu, jelas dia, yakni kartu kredit pemerintah daerah (KKPD) yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan.

"Saat ini, kita memiliki KKPD. Dengan ini kita ingin memberikan manfaat bagi warga, terutama UMKM. Pelaku UMKM bisa merasakan proses pembayaran secara cepat," kata dia.

Wali kota melanjutkan bahwa program berikutnya aplikasi sistem informasi terpadu ketenagakerjaan (SiDuta) bagi masyarakat Kota Medan yang ingin mencari kerja.

Kehadiran SiDuta oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan bertujuan memudahkan masyarakat mencari lowongan pekerjaan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Hal ini juga agar anak-anak muda kita terhindar dari hal-hal negatif. Jika mereka memiliki pekerjaan, maka secara perlahan meninggalkan hal negatif karena sudah produktif dengan pekerjaannya," tegasnya.

Program terakhir layanan sistem informasi "public safety center" merupakan panggilan "call center" di nomor 119 oleh masyarakat Kota Medan mengatasi keadaan gawat darurat.

"Tidak hanya di fasilitas kesehatan, warga juga bisa mendapat pelayanan medis di mana saja. Misalnya di rumah ada anggota keluarga yang terkena serangan jantung, nanti ada tim medis yang akan mendatangi," terangnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan Pemkot Medan di safari Natal ini, di antaranya renovasi gereja Rp50 juta, bantuan sosial Natal Rp10 juta dan akte kelahiran.

"Kalau terjadi kecelakaan silakan hubungi 119 untuk pertolongan pertama, sebelum di bawa ke rumah sakit jika membutuhkan penanganan lebih intensif," ungkap Bobby.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini