Polsek Kedundung Pasang Police Line Di Lokasi Sumur Bor

Editor: Redaksi author photo

Polsek Kedundung Pasang Police Line Lokasi Sumur Bor 
KALBARNEWS.CO.ID (SAMPANG) – Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kedundung Iptu Darussalam SH menyampaikan bahwa Polsek Kedundung membenarkan bahwa tadi pagi senin (5 Desember 2022) pagi pukul 07.00 Wib telah ada kejadian kebakaran sebuah dapur milik warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedundung Sampang Madura. 

“Dari keterangan saksi-saksi dilapangan, kebakaran dipicu adanya warga yang merokok saat melihat semburan air yang bercampur dengan gas alam dari pipa pengeboran sumber air milik Ustad Sayyadi di Dusun Bangsal Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedundung Sampang” kata Iptu Darussalam.

Iptu Darussalam  menjelaskan dari kejadian tersebut salah satu warga yang bernama Maderah (40 Thn) yang berusaha menutup dan memadamkan api dengan alat seadanya mengalami luka bakar pada muka dan tangan sehingga masyarakat langsung membawa korban ke Puskesmas Kedundung.

Selain mengakibatkan salah satu warga mengalami luka bakar, semburan air yang bercampur api juga membakar dapur milik Ustadz Sayyadi yang sedang melakukan pengeboran sumber air mulai pada hari sabtu (03/12/2022) dan selesai pada hari minggu sore tanggal (04/12/2022).

Kapolsek Kedundung kesatuan Polres Sampang Polda Jatim menyampaikan bahwa senin dini hari sekira pukul 02.00 Wib dari pipa pengeboran tersebut mengeluarkan semburan air yang berbau gas alam dengan ketinggian  kurang lebih 5 meter dari permukaan tanah.

Karena tersebarnya kabar semburan air bercampur gas alam, pada pagi harinya banyak warga sudah memadati lokasi pengeboran sumber air, akhirnya fihak kepolisian memasang police line agar warga tidak mendekat karena sangat berbahaya.

“Api bisa dipadamkan pada pukul 10.00 Wib oleh personil gabungan dari TNI-POLRI dan Unit Damkar dari BPBD Kabupaten Sampang serta bantuan masyarakat sekitar” lanjut Kapolsek Kedundung Iptu Darussalam.

Kapolsek Kedundung menegaskan guna mencegah warga sekitar mendekat ke pipa pengeboran sumber air, personil Polsek Kedundung setelah dilakukan pemadaman api langsung memasang Police Line guna meminimalisir terjadinya korban jiwa dan kebakaran lainnya di sekitar lokasi tersebut. (MS)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini