Polres Bangka Barat Terjunkan 120 Personel Untuk Pengamanan Natal

Editor: Redaksi author photo

Polres Bangka Barat Terjunkan 120 Personel Untuk Pengamanan Natal
KALBARNEWS.CO.ID (BABEL) - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 120 personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menjalankan ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami juga bekerja sama dengan TNI, pemerintah daerah, dan mitra kamtibmas dengan jumlah total 200 orang yang terlibat dalam tim gabungan. Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menjalani ibadah Natal, pelaku perjalanan, dan perayaan Tahun Baru 2023 di daerah ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Jumat (23 Desember 2022).

Untuk mendukung pelayanan pada masa libur akhir tahun ini, Polres Bangka Barat menggelar Operasi Lilin Menumbing 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023.

Para personel yang terlibat akan diterjunkan di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di lokasi-lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, daerah rawan, objek vital, pelabuhan, dan 33 gereja di Bangka Barat.

"Terjadi peningkatan aktivitas pada masa libur anak sekolah dan hari besar seperti ini, kita perlu lakukan antisipasi agar situasi kamtibmas terjaga kondusif," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Polres Bangka Barat bersama instansi terkait dan pemerintah daerah mendirikan empat unit posko pelayanan dan pengamanan.

Empat posko tersebut terdiri atas satu posko pelayanan di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok, dan tiga posko pengamanan di Pelabuhan Limbung, Pasar Parittiga, dan di Kecamatan Kelapa.

Menurut dia, penyediaan posko tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan luar daerah.

"Sampai sejauh ini stok BBM di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) masih aman. Kami melakukan pemantauan berkala untuk memastikan ketersediaan BBM terjaga dengan baik," katanya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini