Polda NTB Gelar SPBP Di Sekolah

Editor: Redaksi author photo

Polda NTB Gelar SPBP Di Sekolah
KALBARNEWS.CO.ID (MATARAM) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar Gladi "Computer Assisted Test" (CAT) Psikologi Seleksi Sekolah Pendidikan Bintara Polisi (SPBP) di SMK Negeri (SMKN) 2 Mataram. Senin (5 Desember 2022).

Gladi CAT Psikologi Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SPBP) kali ini untuk Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2023.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini di sekolah agar lebih dekat dengan masyarakat, terlebih lagi banyak pelajar yang melihat kegiatan polisi di tempat itu.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat maupun para pelajar," katanya.

Selain itu, papar dia, SMKN 2 Mataram mempunyai peralatan memadai untuk dilakukan kegiatan ini. Pelaksanaan Gladi CAT Psikologi Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2023 di SMKN 2 Mataram itu dirasakan manfaatnya oleh sekolah.

"Selain sebagai sarana silaturahim, pihak sekolah memanfaatkan hal itu untuk memperkenalkan polisi kepada pelajar SMKN 2 Mataram," katanya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Mataram Munawar mengatakan salah satu manfaat yang didapatkan adalah banyak pelajar tertarik masuk Polri.

"Ini sesuatu yang sangat bagus efeknya bagi siswa kami, mereka banyak yang ingin jadi polisi," katanya.

Disamping itu, ujar dia, kegiatan ini bisa mendekatkan mereka dengan polisi agar pelajar lebih mengenal polisi. Ia menyampaikan apresiasi karena Polda NTB bersedia menggelar kegiatan dan bersedia menggunakan fasilitas yang dimiliki SMKN 2 Mataram.

"Kami senang Polda NTB mau menggunakan fasilitas kami, ini bentuk silaturrahim antara SMKN 2 Mataram dengan Polda NTB," katanya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan
 

Share:
Komentar

Berita Terkini