PLN NTT Alirkan Listrik Premium Untuk RSUP Kemenkes

Editor: Redaksi author photo

PLN NTT Alirkan Listrik Premium Untuk RSUP Kemenkes
KALBARNEWS.CO.ID (LARANTUKA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur mengalirkan listrik jenis premium bagi Rumah Sakit Umum Pusat Vertikal Kementerian Kesehatan di Kota Kupang, guna memenuhi kebutuhan energi listrik untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"PLN telah menyalurkan listrik premium dengan daya 2.180 kilo volt ampere untuk mendukung pelayanan kesehatan di RSUP Vertikal Kemenkes Kupang," kata General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang dalam keterangan yang diterima di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, Selasa (27 Desember 2022).

Ia menjelaskan RSUP Vertikal Kemenkes Kupang juga pusat pelayanan jantung terpadu di NTT sehingga dibutuhkan pasokan listrik yang andal agar bisa beroperasi dengan lancar dalam melayani masyarakat.

Melalui pemanfaatan listrik premium, kata dia, pelanggan mendapat berbagai manfaat dan keistimewaan yaitu tingkat keandalan lebih tinggi dibanding layanan regular karena disalurkan dari dua sumber listrik.

Jika terjadi krisis daya listrik, maka pengurangan daya sementara dengan urutan terakhir, dan mendapat kompensasi apabila terjadi pemadaman atau pengurangan daya.

Fintje menjelaskan pelanggan listrik premium akan dilayani oleh account executive premium untuk melayani keluhan secara langsung selama 24 jam dan ada tim khusus respons cepat untuk membantu pemulihan apabila terjadi gangguan baik dari sistem PLN maupun di sisi pelanggan.

"Layanan premium yang memiliki tarif bersaing dengan layanan reguler namun pasokan listrik lebih andal dan berkualitas. Layanan ini adalah layanan prioritas yang mengedepankan jaminan pasokan listrik kepada pelanggan," katanya.

Ia menjelaskan dengan penambahan layanan listrik premium tersebut maka jumlah pelanggan premium listrik di Kota Kupang mencapai sebanyak 37 pelanggan yang sudah beroperasi dengan total daya yang sudah disalurkan sebesar 13.478.400 volt ampere.

Fintje berharap layanan listrik premium dapat menunjang pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan secara optimal untuk masyarakat NTT.

Sementara itu, perwakilan manajemen RSUP Vertikal Kemenkes Kupang Muhammad Syahroni mengapresiasi PLN yang telah memberikan pelayanan listrik terbaik untuk mendukung pembangunan di bidang kesehatan di NTT.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RSUP Vertikal Kemenkes Kupang. Kami memang sangat membutuhkan keandalan listrik yang terus menyala karena di rumah sakit kami banyak kegiatan operasional dan alat-alat medis yang membutuhkan listrik kedepannya," katanya.

Ia berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik melalui layanan premium dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat NTT.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini