Pentas Seni Adat Budaya Dayak ke VIII Kabupaten Ketapang Resmi Di Buka

Editor: Redaksi author photo

 Pentas Seni Adat Budaya Dayak ke VIII Kabupaten Ketapang Resmi Di Buka
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Bertempat di Lapangan Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang, berlangsung Pembukaan Pentas Seni Budaya Dayak (PSBD) Ke-VIII Kabupaten Ketapang Tahun 2022, yang di buka secara resmi oleh Bupati Ketapang Martin Rantan SH.,M.Sos. Selasa (6 Desember 2022).

Bupati Ketapang Martin Rantan SH.M.Sos., dalam sambutanya mengatakan sebagai wujud perhatian Pemkab Ketapang terhadap pengembangan dan pelestarian adat budaya serta seni budaya daerah, maka Pemkab Ketapang mengalokasikan anggaran fasilitasi pelaksanaan acara-acara seni budaya di Kabupaten Ketapang, melalui Dinas Pariwisata.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas do’a dan dukungan khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga dapat hadir membuka acara Pentas Seni Budaya Dayak Kabupaten Ketapang Tahun 2022 ini. 

"Kehadiran saya pada hari ini adalah bukti kerinduan saya akan kebersamaan sebagai orang dayak yang mencintai adat budaya dayak termasuk semua budaya etnis-etnis yang ada di Kabupaten Ketapang, tetap kompak bersatu menjaga dan melestarikan adat budaya,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang turut hadir bersama unsur Forkopimda Ketapang lainnya dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya kegiatan Pentas Seni Adat Budaya Dayak ke VIII Kabupaten Ketapang Tahun 2022.

Dandim juga menyebutkan kegiatan ini bukti nyata keanekaragaman budaya yang kita miliki, yang tentunya mengandung unsur unsur positif bagi masyarakat yang harus tetap dijaga dan dilestarikan untuk generasi penerus," ungkapnya.

"Untuk itu dengan melalui kegiatan ini maka pelestarian adat budaya serta seni yang telah tumbuh saat ini harus terus berkelanjutan dan terpelihara sehingga menghasilkan ide ide dan inovasi baru menuju masyarakat Ketapang yang sejahtera," harapannya.

Selanjutnya, dilakukan pelepasan karnaval budaya oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang , M. Febriadi, S.Sos.,M.Si. dan dilanjutkan pula dengan acara ritual di tugu perdamaian Ketapang. (Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini