Pemkot Tangerang Ajak Akademisi Partisipasi Pembangunan Melalui Iptek

Editor: Redaksi author photo

Pemkot Tangerang Ajak Akademisi Partisipasi Pembangunan Melalui Iptek
KALBARNEWS.CO.ID (TANGERANG) - Pemerintah Kota Tangerang memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan tak tak terkecuali unsur akademisi di perguruan tinggi dalam mendorong pembangunan melalui pemanfaatan Iptek dan inovasi. Selasa (13 Desember 2022).

"Perguruan tinggi juga sebagai pihak potensial yang ada di daerah untuk membangun kolaborasi dalam memanfaatkan potensi lokal dan memberikan dampak ekonomi dengan berdasar pada aktivitas riset," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar penganugerahan pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2022.

LKTI 2022 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 5 Oktober 2022 lalu dengan empat kategori yang dilombakan diantaranya kategori bidang sarana dan prasarana, bidang ekonomi, bidang pemerintahan dan bidang sosial.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyerahkan langsung sertifikat dan juga piagam kepada para pemenang lomba yang hadir dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa.

"Terima kasih sudah berpartisipasi dan menuangkan gagasan untuk kemajuan Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Sachrudin dalam acara yang juga dihadiri sejumlah rektor perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan jumlah naskah yang mengikuti LKTI tahun 2022 mengalami peningkatan dibanding pada tahun 2021 lalu.

"Pada tahun 2022 jumlah naskah yang diterima sebanyak 37 naskah, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 30 naskah," katanya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini