Gubernur Sutarmidji Pinta KI Prov Kalbar Filter Informasi Yang Valid Dan Tidak Diskriminatif

Editor: Redaksi author photo

 Gubernur Sutarmidji Pinta KI Prov Kalbar Filter Informasi Yang Valid Dan Tidak Diskriminatif
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sejumlah 5 orang Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat resmi dilantik. Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bertindak sebagai pengambil Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalbar Periode 2022-2026 di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar,  Rabu (28 Desember2022).

Adapun 5 Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalbar yang dilantik sebagai berikut :

1. Lutfi Faurusal Hasan, S.P., Mediator;

2. M. Darussalam, S.E., Mediator;

3. Padmi Januarni Chendramidi, S.Sos., M.M.;

4. Marhasak Reinardo Sinaga, S.H.;

5. Sabinus Matius Melano, S.P., M.Ling.;

Memulai sambutannya, Gubernur Kalbar mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalbar Periode 2022-2026. Dirinya berharap para Anggota KI Provinsi Kalbar yang baru mampu mengemban amanah dengan baik.

"Ada beberapa hal terutama dalam hal bagaimana masyarakat mendapatkan informasi yang benar. Informasi yang disajikan harus dengan data-data yang benar serta tidak dengan narasi-narasi yang provokatif," ucap H. Sutarmidji.

Gubernur meminta kepada Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalbar untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar Kalbar tetap kondusif.

"Mudah-mudahan sinergitas antara seluruh pelaku di bidang informasi dapat membuat Kalbar tetap kondusif. Ketika di ranah publik kita dapat membuat kesejukan bagi masyarakat," pinta Sutarmidji.

Selain itu, mantan Wali Kota Pontianak ini menyebut media informasi yang baik tidak akan terpengaruh untuk menyajikan berita yang diskriminatif kepada orang-orang tertentu.

"Sajikan berita dengan fakta yang benar berdasarkan data-data yang akurat. Khusus Kalbar jangan melihat siapa yang memimpin tetapi dilihat berita ini mengedukasi atau tidak bagi Kalbar," ujar Gubernur seraya menutup sambutannya.

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Anggota KI RI, Rospita Vici Paulyn, ST., Jajaran dari Forkopimda Kalbar dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini