Farhan Lantik Pengurus DPU Kecamatan Se Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Farhan Lantik Pengurus DPU Kecamatan Se Kabupaten Ketapang 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Pengurus Dewan Pimpinan Unit Tingkat Kecamatan (DPU Apkasindo-Perjuangan) resmi dilantik sekaligus dilanjutkan dengan menggelar Focus Group Discussiaon (FGD),  pelaksanaan pelantikan serta diskusi tersebut digelar di Gedung Pancasila, Ketapang. Jum’at (9 Desember 2022).

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya wadah organisasi ini, sangat diharapkan para petani sawit dapat mengetahui cara bertani dan mengelola perkebunan sawit rakyat dengan sebaik-baiknya, serta dapat mengelola potensi pendapatan,” ungkapnya.

“Kesimpulannya, dengan bergabungnya para petani dengan organisasi ini yang mengikuti FGD tentu mudah mendapatkan informasi-informasi dan kebijakan pemerintah, serta informasi sumber pendanaan,” terang Wabup.

Wabup  juga mengimbau pentingnya memiliki Surat Tanda Daftar Budidaya (STD-B) bagi petani sawit mandiri, yang dalam kepengurusannya tidaklah begitu sulit, seperti mendapatkan perizinan lainnya seperti perizinan usaha perkebunan,” paparnya.

Hal tersebut selaras yang disampaikan Ketua DPW Apkasindo Perjuangan Kalbar, Andreas Lani yang saat ini persoalan yang dihadapi petani dalam melakukan penanaman sawit tidak banyak yang mengetahui tentang masalah lahan, bibit, maupun pupuk,” ucapnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana SH.MH., Dandim 1203/Ktp serta undangan lainnya.

Ditempat yang sama usai acara pelantikan tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan, “kegiatan ini tentu untuk peningkatan kesejahteraan bagi petani kelapa sawit, untuk itu dirinya berharap kegiatan yang telah diselenggarakan Apkasindo Perjuangan ini dapat menjadikan petani sawit mandiri di Kabupaten Ketapang menjadi petani yang maju dan berkembang," harapnya.(Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini