Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi, Yanieta Berkomitmen Tingkatkan Minat Baca Anak

Editor: Redaksi author photo

 Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi, Yanieta Berkomitmen Tingkatkan Minat Baca Anak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Yanieta Arbiastutie Kamtono dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Pontianak oleh Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji. Bunda Literasi mempunyai peran yang sangat strategis untuk memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pengembangan literasi di wilayahnya baik di lingkungan keluarga, satuan pendidikan maupun di masyarakat.

Yanieta mengatakan dengan dikukuhkannya sebagai Bunda Literasi Kota Pontianak, ia berharap dapat menjadi motivator, inisiator, inspirator bagi masyarakat  terutama anak- anak karena selain menjadi Bunda Literasi, dirinya juga merupakan Bunda PAUD Kota Pontianak.

"Saya berharap dengan pengukuhan ini bisa membangkitkan semangat dan memotivasi mereka agar memiliki minat baca yang lebih tinggi. Apalagi menumbuhkan minat baca ini juga dipengaruhi faktor keluarga dan lingkungan," ujarnya usai dirinya dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Pontianak di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (15 Desember 2022).

Selain itu, dia mengatakan keberhasilan tugas yang akan dilaksanakannya tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama stakeholder, pegiat literasi maupun perangkat daerah yang menangani Program/Kegiatan Literasi dan jejaring literasi di Kota Pontianak.

"Dukungan semua pihak sangat penting untuk mendorong tumbuhnya minat literasi di Kota Pontianak," imbuhnya.

Sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas, dirinya akan mendorong tumbuh dan berkembangnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan literasi yang bermutu.

"Supaya mendapat perhatian masyarakat tentu kita harus mengenalkan Program Literasi ke masyarakat, dimulai dengan kegiatan sosialisasi sebagai langkah awal program kerja saya sebagai Bunda Literasi Kota Pontianak," terangnya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan melaunching enam rumah dongeng di enam kecamatan pada tanggal 22 Desember mendatang.

"Semoga dengan adanya rumah dongeng ini bisa menjadi wadah anak-anak kita dalam menambah semangat minat bacanya sehingga bisa lebih cerdas dan terampil dalam membaca," pungkasnya. ( Tim Liputan )

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini