Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru 2023

Editor: Redaksi author photo

Antisipasi Lonjakan Harga Sembilan Bahan Pokok
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Antisipasi lonjakan sembako jelang natal dan tahun baru 2023 (Nataru), Polsek Kuala Mandor B Jajaran Polres Kubu Raya terjun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan harga ketersediaan sembilan bahan pokok di Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18 Desember 2022).

Kapolsek Kuala Mandor B IPTU Agus Suryana mengatakan, " Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring harga sembako dan ketersediaan Bahan Pokok di wilayah Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya menjelang Natal dan TahunBaru 2023, dan personil juga melakukan pengecekan tanggal expired pada makanan yang dijual di  toko atau pelaku usaha yang menjual bahan pokok di Kecamatan Kuala Mandor B, ujarnya.

"Dengan kegiatan ini kami berharap tidak ada pedagang yang nakal dalam menaikkan harga bahan pokok yang tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta tidak menjual barang kadar luasa yang dapat merusak kesehatan masyarakat, terang Agus.

Agus mengatakan kami melakukan himbauan kepada para pedagang untuk tidak melakukan kenaikan harga yang tidak sesuai dengan pemerintah dan kami juga menghimbau agar pedagang terlebih dahulu mengecek  tanggal expired sebelum dijual kepada masyarakat hal itu sesuai arahan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade mengatakan, seluruh Polsek Jajaran Polres Kubu Raya sudah satu minggu ini melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar rakyat dan toko atau pelaku usaha yang menjual bahan pokok serta pengecekan tanggal expired pada produk pangan dan pemantauan arus mudik masyarakat baik melalui udara, darat dan sungai di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melindungi warga masyarakat serta menjaga Harkamtibmas menjelang Natal dan Tahun baru 2023," tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini