118 Personel Keamanan Disiagakan Di TMII

Editor: Redaksi author photo

118 Personel Keamanan Disiagakan Di TMII
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Iptu Sudirman mengatakan pada momentum libur Hari Raya Natal 2022 pihaknya menerjunkan 118 personel di area TMII pada Minggu (26 Desember 2022).

"Sekitar 118 personel yang sudah disebar ke titik-titik yang ada di area TMII," kata Sudirman di TMII, Jakarta Timur.

Sudirman menyebut ratusan personel yang disiagakan tersebut disebar di sekitar lima titik di area yang ada di TMII.

"Untuk melayani masyarakat yang berkunjung, khususnya dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru karena banyaknya lonjakan masyarakat yang datang ke tempat rekreasi," ujarnya.

Ia mengatakan pos pengamanan di TMII yang terletak di Pintu 3 digelar sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang sebagai implementasi dari Operasi Lilin Jaya 2022.

Ia memprediksi lonjakan pengunjung TMII diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tanggal 30 dan 31 Desember. Hal itu, lanjut dia, lantaran akan dihelat sejumlah acara dalam rangka memperingati malam tahun baru di TMII.

Untuk itu, ujarnya lagi, pihaknya akan memberlakukan pengamanan khusus saat momen Tahun Baru 2023, terutama untuk mencegah agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang disebabkan kendaraan pengunjung masuk TMII.

"Khusus menjelang tanggal 1 (Januari 2023) nanti ada rencana panggung beberapa titik di area TMII," katanya.

Sejak pos pengamanan didirikan, kata Sudirman, lonjakan jumlah pengunjung TMII sejauh ini terjadi pada hari ini dengan lebih dari 8.000 pengunjung yang telah masuk per siang hari sekitar pukul 12.00 WIB.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini