Unsur Pimpinan DPRD, Tampung Keluh Kesah Mahasiswa Sambas

Editor: Redaksi author photo

 Unsur Pimpinan DPRD, Tampung Keluh Kesah Mahasiswa Sambas
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Sambas,Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) hadirkan Pimpinan DPRD beserta Wakil Ketua DPRD di Rumah Juang KMKS dalam rangka silaturahmi dengan Mahasiswa Sambas yang sedang menjalani bangku perkuliahan di Pontianak, Minggu (23 November 2022).

“Dalam kunjungan tersebut beberapa Mahasiswa Sambas menyampaikan aspirasi mereka kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Sambas mengenai permasalahan yang sedang dialami oleh Mahasiswa Sambas maupun masyarakat Sambas itu sendiri,”ujar Niko Hidayat, Kepala Departemen Humas.

Niko menambahkan selain bersilaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan yang baru dari KMKS, kami menyampaikan beberapa keresahan dan keluhan yang selama ini di alami oleh Mahasiswa Sambas yang menjalani perkuliahan di Pontianak.

“Seperti beasiswa Pemda yang selama ini kami harapkan namun sampai saat ini pengelolaan dan penyalurannya menurut kami tidak transparan. Anggaran ada, namun siapa penerima dan ukuran penilaian layak atau tidaknya menerima bantuan tersebut sangatlah tertutup informasinya, tegas Niko.

Bukan hanya Mahasiswa di pertemuan tersebut Pimpinan DPRD H. Abu Bakar, Beserta Wakil Ketua yang hadir yaitu Ferdinan Syolihin dan Suriadi turut menyampaikan motivasi kepada Mahasiswa.

“Berkaitan apa yang harus dilakukan dalam menjalani perkuliahan ini seperti bukan hanya mengambil ilmu di perkuliahan namun juga mengambil ilmu di luar perkuliahan, serta terus meningkatkan diri dan mengasah skil yang ada agar kedepannya kita memiliki masa depan yang cerah,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda menyampaikan mengenai APBD yang menjadi titik fokus pengawalan kita bersama.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah setiap tahunnya perlu kita kawal bersama, jangan sampai mahasiswa hanya diam tanpa mengkaji isi dari APBD untuk tahun 2023 dan selanjutnya nanti. Ucap Dimas

Dimas menyampaikan harapannya kepada Pimpinan DPRD untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat serta anggaran yang di setujui memang lebih memihak kepada masyarakat banyak dan tidak menguntungkan dan mengedepankan kepentingan kelompok apalagi individu. (Jon)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini