Sebuah festival Digelar di Ningde, Fujian, Untuk Memperingati Dewi Laut

Editor: Redaksi author photo

Sebuah festival Digelar di Ningde, Fujian, Untuk Memperingati Dewi Laut
KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING) -- Festival kebudayaan Chen Jinggu, perayaan besar yang berlangsung selama tiga hari untuk memperingati Dewi Laut Chen Jinggu, dibuka hari Minggu lalu di Linshui Palace Ancestor Temple, Gutian, Kota Ningde, Provinsi Fujian, Tiongkok Timur. Rabu (30 November 2022)

Mempromosikan hubungan lintas-Selat dan kepercayaan rakyat tentang dewi tersebut, festival ini menggelar beragam kegiatan seperti acara pemujaan, pameran produk pertanian, pengobatan gratis, serta dokumentasi kisah kebudayaan pada platform video pendek Tiongkok, Douyin.


Chen Jinggu, Putri Linshui, telah dipuji sebagai penjaga perempuan hamil dan anak-anak, serta menarik minat banyak pemeluk aliran kepercayaan di Selat Taiwan untuk mengikuti festival secara daring dan luring.

Setelah bertahan selama ribuan tahun, kebudayaan yang memuji dewi laut ini, berasal dari Linshui Palace Temple di Gutian, telah menjadi unsur penting dari kebudayaan di kedua sisi Teluk Taiwan, bahkan bagi banyak komunitas Tiongkok di seluruh dunia.


Selama beberapa tahun terakhir, Gutian gencar mengembangkan kepercayaan rakyat tentang Chen Jinggu sebagai ikatan kebudayaan masyarakat di kedua sisi Selat Taiwan. Untuk itu, Gutian mempererat kaitan antara kebudayaan dan pariwisata, serta memperjuangkan semangat kemurahan hati dan kebaikan sesuai aliran kepercayaan tersebut. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini