Lolos Fase Grup Terbuka Pontianak Menang Atas Sambas

Editor: Redaksi author photo

 Lolos Fase Grup Terbuka Pontianak Menang Atas Sambas 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Tim Sepak Bola Kota Pontianak menang atas Tim Sepak Bola Kabupaten Sambas, dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat XIII, di Stadion Sultan Syarif Abdurahman. Dengan kemenangan itu, memperbesar peluang Pontianak untuk lolos ke fase selanjutnya. Kamis (17 November 2022).

Permainan terbuka sudah disajikan ke dua tim sejak pluit babak pertama ditiup wasit. Sambas mengenakan jersey berwarna kuning, langsung tancap gas dengan menekan pertahanan anak-anak Pontianak. Bahkan beberapa peluang, nyaris membuahkan gol.

Tekanan Sambas makin menjadi. Utamanya di 20 menit pertama, hampir tak ada serangan yang membahayakan gawang Sambas.  Perlahan, Pontianak yang mengenakan jersey berwarna merah pelan-pelan bangkit membangun serangan. Terbukti, beberapa peluang mampu membahayakan penjaga gawang Sambas. Namun skor kaca mata berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, Pontianak tak mau kehilangan muka. Anak asuh Hamdani bermain menekan. Beberapa serangan bahkan hampir membuahkan gol. Namun sayang, tendangan itu masih jauh dari mistar gawang.

Di babak ke dua ini, ritme anak-anak Pontianak bermain lebih meyakinkan. Hanya saja, mereka lemah dalam penyelesaian akhir.

Berkali-kali Pontianak membangun serangan. Akhirnya mereka mampu membuahkan gol indah melalui tendagan jarak jauh yang tak mampu ditepis kipar Sambas.

Dengan kemenangan ini, Pontianak berpeluang lolos masuk ke babak delapan besar. Sebab di pertandingan akhir Grup C, Pontianak bertemu tim juru kunci Sekadau.

Di pertandingan selanjutnya, Grup B tak kalah seru. Ketapang akhirnya bisa mengkandaskan Landak dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan itu, Ketapang menjaga asa untuk bisa masuk ke babak delapan besar. Sedangkan peluang Landak masih terbuka, dengan syarat harus menaklukkan Kubu Raya dipertandingan akhir.

Sebagai informasi, untuk pertandingan di Lapangan Keboen Sajok, Grup D Singkawang menang 1-0 atas Bengkayang. Sedangkan di Grup A Sanggau berhasil menang atas Kabupaten Kayong Utara dengan skor 1-0.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini