Lebarkan Jalan Pasar Sambas, Pemda Dapat Apresiasi Dari Komisi III

Editor: Redaksi author photo

 Lebarkan Jalan Pasar Sambas, Pemda Dapat Apresiasi Dari Komisi III
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Sambas,Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sambas yang membidangi pembangunan, Yakob Pujana menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sambas atas program penataan pasar Kota Sambas yang saat ini terus diselesaikan.

“Kami sebagai Anggota komisi yang membidangi pembangunan, apa yang dilakukan Bupati Sambas H Satono, yakni penataan Pasar Kota Sambas patut mendapatkan apresiasi. Kami sebagai perwakilan rakyat, tentunya menyampaikan terimakasih Pasar Kota Sambas sudah ditata, sudah ada pedestrian dan pelebaran jalan dikawasan pasar,” kata Politisi PKB Sambas. Rabu (30 November 2022)).

Menurut Yakob Pujana yang juga Anggota Badan Anggaran, Pasar di Kota Sambas selama ini tidak pernah ditata sehingga nampak tidak mencerminkan sebuah pasar yang lokasinya di jantung kota kabupaten.

“Kota Sambas khususnya pasar Sambas adalah cerminan dan etalase Kabupaten Sambas secara keseluruhan. Seluruh warga Pasar Sambas tentunya mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati Sambas,” katanya.

Bahkan, dari informasi yang diperoleh Yakob. Warga khususnya pemilik ruko bersedia mengeluarkan biaya untuk mengecat rukonya masing-masing yang akan menambah kawasan itu semakin terlihat rapi, bersih dan indah dipandang. Tak hanya di Kota Sambas, program bagus juga dilaksanakan di Kecamatan Pemangkat khususnya daerah pasar, dimana Pemkab Sambas melakukan pengerukan atau normalisasi saluran pembuangan air atau parit.

“Kami juga memuji langkah cerdas Bupati Sambas yang mengeruk sungai atau parit di pasar Kota Pemangkat yang puluhan tahun tidak pernah disentuh sehingga sungai atau parit semakin dangkal, menimbulkan bau tidak enak akibat tumpukan sampah. Diharapkan dengan pengerukan, selain melancarkan aliran air sehingga tidak mudah banjir juga menghilangkan bau tidak sedap, memperindah pemandangan serta adanya sumber air yang tersedia apabila terjadi kebakaran,” katanya.

Yakob yang juga pengurus Damkar Swasta Sambas mengatakan pengalaman anggota Damkar susahnya mendapatkan air ketika terjadi musibah kebakaran termasuk di Pasar Pemangkat.

Yakob juga berharap kedepannya semakin banyak menganggarkan dana untuk membangun infrastruktur baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Selama 1,5 tahun menjabat sebagai kepala daerah, sudah cukup masif dalam membangun infrastruktur baik di perkotaan maupun pedesaan,” katanya.

Termasuk adanya pembangunan 3 jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Subah di tahun ini, peningkatan dan pelebaran Jalan Ahmad Sood Desa Dalam Kaum dan Jalan Pendidikan, pembukaan badan jalan lingkar Desa Lumbang serta sejumlah program fisik lainnya. (Jon)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini