Laka Lantas Antara Dump Truck, Mobil Box Indomaret Dan Toyota Agya Di Sui Ambawang

Editor: Redaksi author photo


 Laka Lantas Antara Dump Truck, Mobil Box Indomaret Dan Toyota Agya Di Sui Ambawang 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Terjadi laka lantas antara Kendaraan angkutan jenis Dump Truck, mobil Box Indomaret dan mobil Toyota Agya di Jalan Trans Kalimantan KM 27  Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, pukul 19.50 WIB . Selasa (8 November 2022)

Kanit Laka Polres Kubu Raya Ipda Wayan Mahardika, S.H mengatakan, kecelakaan ini berawal dari kendaraan Dump Truck Mitsubishi KB 8922 AE yang dikemudikan Andi mengangkut muatan 2 unit bak dump truck dari arah Pontianak  menuju arah Kabupaten Sanggau, kemudian sesampainya di Jalan Trans Kalimantan KM 27 Desa Korek, Kecamatan Sui Ambawang tiba-tiba mobil box indomaret yang dikemudikan Andika dari arah Sanggau menuju Pontianak melebar ke kanan sehingga  menabrak mobil dump truck.

"Setelah terjadinya kecelakaan antara Mobil Dump Truck dan Mobil Box Indomaret kendaraan Toyota Agya yang dikemudikan Rahman tepat berada di belakang mobil box indomaret, menabrak bagian belakang mobil box tersebut karena tidak dapat menghindar dikarenakan jarak yang terlalu dekat, " ucap Wayan.

Akibat dari kejadian tersebut supir mobil box dan dump truck mengalami luka parah dan telah dievakuasi oleh Satlantas Polres Kubu Raya bersama masyarakat  menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Desa Lingga menuju rumah sakit Medical Jaya Jalan Parit Haji Muksin 1 Kecamatan Pontianak Tenggara.

"Dalam kejadian tersebut kerugian materi belum dapat di taksir dan diketahui supir Box indomaret atas nama Andika tidak dapat diselamatkan akibat kejadian tersebut," paparnya

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan kejadian tersebut, Kapolsek Sungai Ambawang Ipda Surya Boy Michael Sihaloho melakukan pengamanan TKP Laka Lantas tersebut dan membantu evakuasi korban serta kendaraan yang melintang dijalan.

Selanjutnya Tim Laka Lantas Polres Kubu Raya melakukan olah TKP serta penyidikan terhadap pengguna kendaraan yang mengalami laka lantas dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Kubu Raya guna kepentingan penyidikan, sehingga permasalahan dapat di tangani dengan baik dan cepat.

“Kami Polres Kubu Raya tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan, agar melakukan pengecekan terlebih dahulu seluruh kendaraannya sebelum digunakan, jika mengantuk usahakan menepi dan beristirahat dahulu dan carilah tempat yang aman untuk beristirahat, " himbau Ade

Ade menegaskan , jangan membawa beban yang berlebihan yang tidak sesuai kapasitas daya angkut kendaraan sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya kendaraan tersebut di jalan Raya apa lagi pada saat di tikungan. (Tim Liputan)

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini