KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Pada 15 November lalu, data dari lembaga
riset pasar AVC Revo menunjukkan, angka penjualan global Hisense TV dari
Januari-Oktober tercatat sebanyak 19,6 juta unit, dan mengalami pertumbuhan
tahunan sebesar 18%. Rekor penjualan ini menempatkan Hisense di peringkat kedua
di pasar dunia, rekor tertinggi yang dicapai Hisense sepanjang sejarah, serta
membuktikan peran Hisense yang kian besar di industri peralatan rumah tangga di
tengah tantangan saat ini.Kamis (17 November 2022).Hisense Catat Rekor Bersejarah Baru dalam Angka Penjualan TV di Dunia
Bertahan di tengah turbulensi: Mewujudkan
Pertumbuhan Hisense yang Luar Biasa pada 2022
Pada 2022, ekonomi dunia berjalan stagnan. Inflasi tinggi dan
terus terjadi di seluruh dunia mengikis daya beli dan minat belanja konsumen.
Di industri TV global, permintaan konsumen merosot hingga titik terendah dalam
satu dekade terakhir. Menurut publikasi terbaru "Global TV Brand Shipment
Monthly Data Report" yang dirilis AVC Revo, penjualan TV dunia
menurun selama delapan bulan berturut-turut tahun ini, dan angka penjualan TV
global secara kumulatif anjlok sebesar 5,9% pada tiga bulan pertama.
Menurut data AVC Revo, volume penjualan Hisense TV di pasar
Republik Rakyat Tiongkok mengalami pertumbuhan selama 14 bulan
sejak September 2021. Dari Januari 2022 hingga Oktober, penjualan Hisense
TV meningkat 30% secara tahunan, sedangkan, porsi pendapatan Hisense dari
aktivitas penjualan tercatat sebesar 25,19%, melampaui posisi kedua sebesar
lebih dari 8%. Sejak Maret 2022, penjualan Hisense TV di pasar luar negeri
mencatat pertumbuhan berkesinambungan selama delapan bulan berturut-turut. Dari
Januari hingga Oktober, angka penjualan di pasar luar negeri bahkan mencapai
peningkatan tahunan sebesar 13%.
Analisis AVC Revo mengungkap alasan di balik kinerja Hisense TV
yang luar biasa di tengah turbulensi. Di satu sisi, kombinasi dinamis Hisense
dari berbagai aspek mampu memenuhi kebutuhan konsumen secara akurat, dan
merasionalisasikan perencanaan produk. Di sisi lain, upaya jangka panjang
Hisense dalam sports marketing turut membuahkan hasil, dan
sukses mengangkat profil merek Hisense dan daya saingnya di pasar dunia.
Lebih lagi, rantai pasok yang menjadi unggulan Hisense juga
menjadi faktor positif lain dalam pertumbuhan merek ini. Tak hanya menjamin
suplai produk yang stabil, namun juga mencegah harga bahan baku terdampak dari
fluktuasi pasar sehingga Hisense menjaga biaya produksi pada level yang paling
tepat.
Pertumbuhan substansial Hisense di pasar dunia tak terlepas dari
strategi bisnis yang optimal, serta kerja keras dalam memperbarui lini produk
dengan teknologi mutakhir. Ke depan, Hisense akan memperkuat komitmen dalam
menghadirkan solusi yang lebih premium, serta memberikan kepuasan yang lebih
baik bagi konsumen. (Tim Liputan)
Editor : Aan