KALBARNEWS.CO.ID (YOGYAKARTA) in -- H3C Digital Tour 2022 baru-baru ini
hadir di kota Yogyakarta dan Surabaya, Indonesia. Bertemakan "Together, For A Digital Future",
acara ini mempertemukan banyak pemimpin industri TIK lokal, pejabat pemerintah
dan pelanggan perusahaan, serta mitra ekosistem (aliansi). Melalui diskusi meja
bundar dan studi kasus, para peserta berbagi pengalaman tentang bagaimana
memberdayakan pembangunan ekonomi digital lokal secara berkelanjutan, dengan
tujuan membawa Indonesia ke dalam perjalanan baru dalam transformasi digital. Jumat 925 November 2022).H3C Digital Tour 2022 di Indonesia Sukses Dilaksanakan
Menurut laporan kantor berita Indonesia, Antara, ekonomi digital negara Indonesia diperkirakan akan tumbuh dari Rp632 triliun (sekitar US$44,5 miliar) pada tahun 2020 menjadi Rp4531 triliun (sekitar US$320 miliar) pada tahun 2030. Selain itu, pemerintah Indonesia akan fokus pada investasi infrastruktur di sektor TIK selama lima tahun ke depan, dengan total investasi yang direncanakan mencapai 2,5 persen dari PDB, seperti dilansir oleh People's Daily dari China.
Selama bertahun-tahun, H3C telah sangat aktif
berkontribusi di pasar Information and Communication Technology (ICT) Indonesia.
Mengingat
di mana Indonesia saat ini berada dalam roadmap pengembangannya
dimana roadmap tersebut sesuai dengan ekonomi digital global, H3C meluncurkan
empat solusi berbasis skenario berdasarkan ekspektasi pasar lokal, termasuk
Synergy Working, Innovative Education, Efficient Healthcare, dan Reliable
Public Service untuk pelanggan pemerintah dan perusahaan. H3C juga meluncurkan
platform Operation & Maintenance (O&M) dengan nama H3C Cloudnet. UIS
7.0 untuk memenuhi kebutuhan market akan Hyper-Converged Infrastructure (HCI).
Router Wi-Fi 7 tri-band, H3C MagicHub yang merupakan layar smartboard
integrated intelligent terminal dengan ultra-HD 8K untuk memenuhi
kebutuhan seperti video conferencing, presentasi dengan ultra-smooth writing,
dan fitur-fitur lainnya, bersama dengan jajaran solusi lengkap router serta
produk inovatif lainnya.
Strategi
"Win-Win-Win" dan "Partner First" adalah kunci dalam sistem
layanan H3C yang efisien dan pembangunan berkelanjutan secara global. Produk
dan solusi full-stack H3C ke pasar lokal didukung oleh jaminan layanan yang
efisien dengan dukungan teknis dari lebih dari 2.000 ahli TIK dan layanan 24x7.
Marco
Ma, General Manager dari H3C Indonesia, menyebutkan,
"Kami terus berpartisipasi dalam transformasi digital pemerintah daerah,
bank, dan sekolah dimana kami menangkap peluang pengembangan digital di semua
lini industri, dan mencapai manfaat bersama dalam proses pemberdayaan mitra dan
pengguna lokal. Kami memiliki rencana dukungan mitra mutakhir dan mekanisme
insentif, yang dapat memberdayakan mitra secara menyeluruh. Dengan
mengintegrasikan kemampuan semua mitra, kami menciptakan nilai bersama dan
bekerja sama untuk membangun ekosistem digital."
Ke depan,
H3C, sebagai salah satu mitra paling tepercaya, akan terus berpegang pada visi
perusahaan "Shaping the Digital Future for a Better Life", H3C secara
efektif memenuhi harapan masyarakat yang ingin menjalani kehidupan yang lebih
cerdas, dan mendorong perkembangan digital Indonesia ke era yang
baru.(tim Liputan)
Editor : Aan