Bupati Bengkayang Perkuat Sinergi Dengan Ormas Bantu Pembangunan

Editor: Redaksi author photo

Bupati Bengkayang Perkuat Sinergi Dengan Ormas Bantu Pembangunan
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Bupati Bengkayang Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis terus memperkuat sinergi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam membantu perencanaan pembangunan dan wadah komunikasi pemerintah.Kamis (24 November 20220.

"Kami berharap sinergi dan koordinasi antara Pemda Kabupaten Bengkayang dengan ormas dapat berjalan dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan kondisi dan situasi sesuai dengan yang diharapkan bersama. Kita mau ormas ke depan bisa bergerak sebagai penyalur aspirasi masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang. 

Ia menambahkan bahwa ormas yang ada di Kabupaten Bengkayang ke depannya bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terutama dalam memberikan ide kepada pemda dalam menyusun kebijakan.  

"Kepada semua ormas yang ada di Kabupaten Bengkayang untuk setidaknya mempunyai kantor ataupun sekretariat resmi. Hal itu diperlukan agar apabila diperlukan, koordinasi antara Pemda kepada ormas maupun sebaliknya bisa dilakukan dengan baik," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan ormas juga hendaknya melaporkan setiap kegiatan kepada Pemda. Dalam hal ini dapat disampaikan kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkayang, agar kemudian bisa ditindaklanjuti secara bersama-sama.

"Saya juga mengajak Ormas khususnya di bidang perempuan dan anak untuk dapat meningkatkan sinergi dan berperan aktif dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bengkayang. Bupati menilai, kasus kekerasan yang menimpa kaum perempuan dan anak di Kabupaten Bengkayang sangat marak terjadi, dan tergolong tinggi," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Bengkayang, Yakobus menambahkan, sosialisasi dan pembinaan kepada ormas terus dilakukan. Hal tersebut sebagai momentum memberikan informasi banyak hal termasuk dengan isu perempuan dan anak di Bengkayang.

"Kegiatan hari ini contohnya fokus pada ormas di bidang perempuan dan anak. Mengingat maraknya kasus kekerasan dan asusila pada perempuan dan anak. Ini tentu menjadi perhatian kita bersama,"kata dia.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini