BMKG Prakirakan Hujan Guyur Mayoritas Kabupaten/Kota Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo

BMKG Prakirakan Hujan Guyur Mayoritas Kabupaten/Kota Di Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat memprakirakan hujan mengguyur mayoritas wilayah di Kaliamantan Barat. Sabtu (19 November 2022).

Berdasarkan pemaparan BMKG  wilayah-wilayah ini harus waspada karena berpotensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah kabupaten/kota Bengkayang, Landak, Sambas, Sanggau, Sintang, Singkawang, Mempawah, Kubu Raya,Kayong Utara, Ketapang, Melawi dak Kapuas Hulu.

Untuk pantauan kualitas udara Stasiun Klimatologi kalimantan Barat menganalisa bahwa untuk kualitas udara yang dianalisis berdasarkan pantauan alat kualitas udara Particulate Matter 2.5 (PM2.5) pada : 17 November 2022 pukul 00.00-23.00 WIB secara umum berada dalam kategori Baik. Konsentrasi PM2.5 tertinggi sebesar 22.9 m2 terjadi pada pukul 20.00Wib masuk dalam kategori sedang.

BMKG menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya potensi cuaca extrem tersebut serta dampak yang dapat ditimbulkan berupa bencana hodrometeorologi. Bencana itu seperti banjir,tanah longosor,genangan, jalan licin dan pohon tumbang. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini