Pontianak EXPO 2022 : Momen Kebangkitan UMKM Di Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 Pontianak EXPO 2022 : Momen Kebangkitan UMKM Di Kota Pontianak
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar Ny. Hj Lismaryani menghadiri pembukaan Pontianak Expo 2022 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman. Kegiatan Pontianak Expo 2022 ini, merupakan rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 251 Kota Pontianak yang akan jatuh pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang. Kamis (20 Oktober 2022).

Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar mengapresiasi kegiatan Pontianak Expo 2022 kali ini yang memamerkan berbagai kerajinan dna produk UMKM yang berasal dari Kota Pontianak.

“Saya sebagai Ketua Dekranasda Provinsi, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pontianak dalam rangka Hari Jadi ke 251 Kota Pontianak. Dimana,  kita bisa melihat dan juga berpartisipasi untuk menampilkan produk unggulan kita (Provinsi). Saya melihat juga produk-produk yang ditampilkan sangat bagus,” ujarnya sembari meninjau produk - produk yang dipamerkan di beberapa stand.

Dirinya berharap  dengan digelarnya Pontianak Expo 2022 ini, bisa memulihkan ekonomi terutama bagi para pelaku UMKM dan Kerajinan pasca Pandemi Covid-19 yang melanda selama kurang lebih dua tahun terakhir ini.

“Saya berharap para pelaku UMKM dan Kerajinan yang mengikuti Pontianak Expo 2022 ini produk-produk mereka terjual habis sehingga bisa memulihkan ekonomi mereka dan bangkit lagi setelah pandemi melanda di tanah air terutama daerah Kalbar,” harap Lismaryani.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Wali Kota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., mengungkapkan Pontianak Expo 2022, kembali digelar setelah dua tahun vakum dikarenakan pandemi covid-19 melanda di Kota Pontianak. Dengan digelarnya kembali diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM dan Kerajinan.

“Saya berharap dengan adanya Pontianak Expo 2022 bisa berdampak positif bagi UMKM dan Kerajinan serta kegiatan ini juga bisa sebagai ajang promosi dan mengajak masyarakat, pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produk-produknya. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan adanya transaksi-transaksi jual beli bagi para pelaku usaha yang mengisi stand-stand yang telah disediakan dan kita akan terus melakukan evaluasi kota Pontianak ini bisa menjadi kota jasa dan kota perdagangan yang berkembang, maju dan kreatif sehingga kita mampu mensejahterakan masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa bang edi ini.  (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini