HUT Ke 23 Kabupaten Landak Pulih, Kuat dan Hebat

Editor: Redaksi author photo

HUT Ke 23 Kabupaten Landak Pulih, Kuat dan Hebat
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)  - Tepat hari ini  Kabupaten Landak telah mencapai usia yang ke 23 tahun. Pada tahun ini diperingati dengan pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat di halaman Kantor Bupati Landak yang berlokasi di Jalan Raya Amboyo Inti Kota Ngabang yang mengambil tema Landak Pulih, Kuat dan Hebat. Rabu (12 Oktober 2022). 

Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes.,menghadiri upacara yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Landak saat ini, Samuel, SE., M.Si. Ratusan peserta dari berbagai unsur juga mengikuti jalannya upacara tersebut dengan mengenakan berbagai macam pakaian khas adat. Tak lupa upacara tersebut juga dimeriahkan oleh Drum Band Gita Abdi Praja IPDN Regional Kalbar.

Tampak hadir pada acara tersebut, Mantan Bupati Landak periode sebelumnya, dr. Karoline M. Natasa, Anggota DPR RI yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Landak selama dua periode 2001–2006 dan 2006–2008 Drs. Cornelis, M.H. beserta istri dan unsur Forkopimda Kabupaten Landak.

Seusai upacara, Sekda Prov Kalbar beserta rombongan mengikuti Ramah Tamah dan Makan Baraje' di Aula Kantor Bupati Landak. Untuk diketahui, Baraje' berasal dari bahasa Dayak yang artinya membawa makanan masing-masing dan dikumpulkan kemudian dimakan bersama-sama. 

Sekda Prov Kalbar mengungkapkan bahwa di Hari Jadinya yang ke -23, Pemerintah Kabupaten Landak telah membuktikan bahwa sebagai daerah otonomi baru mampu untuk mengemban amanah dan tanggung jawab. Hal ini dapat kita lihat dari hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Landak yang terus mengalami perkembangan serta kemajuan dari waktu ke waktu.

"Kalau kita lihat di organisasi pemerintahan, 23 tahun itu masih waktu yang singkat, walaupun masih muda Kabupaten Landak ini sudah menunjukan bagaimana semangat Pemerintah Daerahnya untuk membangun daerah, meningkatkan sumber daya manusianya serta ekonomi yang terus meningkat," ungkap Sekda Provinsi Kalbar.

Dirinya juga berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Landak dapat lebih maju terutama dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Kepada Pemerintah di Kabupaten Landak untuk bekerja lebih keras lagi yang dimotori oleh semangat kerja tinggi, program-program unggulan daerah yang telah disusun hendaknya dijalankan dengan sungguh-sungguh dan akuntabel. Kalau saya sebenarnya lebih condong ke pengembangan ekonomi kreatif pada masyarakat, disamping kita menciptakan lapangan kerja dan juga tidak terlalu mengganggu lingkungan," jelas Harisson. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini