Gubernur Serahkan Bansos Untuk Masyarakat Teluk Pakedai

Editor: Redaksi author photo
 Gubernur Serahkan Bansos untuk Masyarakat Teluk Pakedai 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sebanyak 200 Kepala Keluarga di Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, menerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan berupa paket bahan pangan itu diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Aula Kantor Camat Teluk Pakedai. Gubernur Sutarmidji mengatakan bantuan sosial diberikan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi. Minggu (2 Oktober 2022).

“Kunjungan ini untuk bersilaturahmi sekaligus kita menjalankan penyerahan bantuan sosial berupa bahan pangan pokok. Penyerahan ini dalam rangkaian kita untuk mengendalikan inflasi di Kalimantan Barat,” kata Sutarmidji dalam sambutannya singkatnya.

Sutarmidji mengungkapkan Kalimantan Barat berhasil menjadi salah satu provinsi terbaik di dalam hal pengendalian inflasi. Atas prestasi tersebut, pemerintah pusat memberikan insentif kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

“Nah, insentif itulah yang kita gunakan untuk membantu masyarakat dalam hal kebutuhan pangannya. Mudah-mudahan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya. 

Camat Teluk Pakedai Supriadi berterima kasih atas bantuan bahan pangan yang diberikan pemerintah provinsi kepada masyarakat Teluk Pakedai. Ia menyebut warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan bahan pangan dari pemerintah provinsi. 

“Pengaruh inflasi pada ketahanan pangan di masyarakat ini cukup kita rasakan. Apalagi di desa-desa tertentu, misalnya desa-desa yang berada jauh dari pusat kecamatan. Nah, melalui program yang diadakan pemerintah provinsi berupa pembagian bahan pangan ini mudah-mudahan dapat membantu kami,” tuturnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini