Alifudin Sosialisasikan Stunting Di Kelurahan Jawa

Editor: Redaksi author photo

 Alifudin Sosialisasikan Stunting Di Kelurahan Jawa
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)  - Anggota Komisi IV DPR RI Alifudin memberikan sosialisasi pada kegiatan konsolidasi dengan pemangku kebijakan tingkat daerah kemitraan di Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah.. Ada banyak wejangan yang ia sampaikan pada peserta sosialisasi, dalam upaya penurunan stunting. Jumat (21 Oktober 2022).

"Menikah harus dengan perencanaan. Oleh sebab itu setiap pasangan harus saling memamahi dalam membangun biduk rumah tangga," ujar Alifudin.

Dengan pernikanan terencana, ia optimis angka stunting bisa terus menurun. Dalam sosialisasinya, ia mengajak peserta untuk bersama menurunkan angka stunting khususnya di Kota Singkawang.

Pentingnya pemahaman tentang stunting pada masyarakat menjadi satu hal yang wajib. Jika masyarakat tahu bahaya stunting, sudah pasti masyarakat bisa memfilternya. Menurut Alifudin, ada banyak penyebab stunting bisa terjadi. Salah satunya pernikahan dini. Selain itu, sudah tentu asupan gizi kurang hingga persoalan sanitasi.

Di tempat sama, Camat Singkawang Tengah Hasan meminta pasangan suami istri untuk merencanakan kelahiran. "Jangan baru satu tahun melahirkan lagi," ungkapnya.

Jika jarak kehamilan tidak diatur, akan berpengaruh pada asupan gizi anak yang dirawatnya. Pada kesempata itu, ia juga mengajak seluruh jajaran di camat dan kelurahan untuk bersama-sama mensosialisasikan stunting pada masyarakat setempat.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini