Alifudin Optimis Remaja Sambas Mampu Hindari Nikah Muda

Editor: Redaksi author photo

Alifudin Optimis Remaja Sambas Mampu Hindari Nikah Muda
KALBARNEWS.CO.ID (PEMANGKAT) - Remaja menjadi tonggak estafet kemajuan bangsa. Dari remaja pula, masa depan Indonesia kelak bersinar menjadi generasi emas. Agar semua berjalan sesuai track, para remaja ini mesti dijaga agar tumbuh sehat dan berprestasi.

Semangat ratusan remaja di Kabupaten Sambas mengikuti kegiatan konsolidasi dengan pemangku kebijakan tingkat daerah kemitraan pada kegiatan aksi GenRe di Kabupaten Sambas di Gedung Pancasila, Kecamatan Pemangkat begitu menggebu. Kmais (20 Oktober 2022)

Dikegiatan itu, hadir Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin yang bertemu langsung para remaja perwakilan asal Sambas ini. Dalam pertemuan itu, diskusi berjalan mencair. Tanya jawab antara para remaja dengan Alifudin terjalin akrab seperti ayah dan anak.

Begitu banyak pertanyaan dari remaja yang ditanyakan langsung pada Anggota DPR RI asal Kalbar itu. Sebagian para remaja juga melontarkan pandangannya tentang pergaulan remaja saat ini.

Salah satu pandangan pergaulan sebagian remaja yang mengarah pada kegiatan negatif. Yaitu seks bebas dan nikah muda. Tentunya, jika perbuatan ini dianggap biasa dan menghilangkan ketabuan, niscaya generasi remaja khususnya di Sambas bakal mengalami kemunduran.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Alifudin juga menjelaskan soal lima transisi kehidupan. Yaitu hidup sehat, pendidikan, pekerjaan, berkeluarga kemudian bersosialisasi dengan masyarakat.

Ke lima hal ini harus berjalan dengan terencana. Dia pribadi, dari ke lima transisi kehidupan yang dijalani, hingga mencapai di titik sukses menjadi legislator di DPR RI, memandang perencanaan keluarga menjadi paling penting.

Alifudin menganjurkan, pada ratusan remaja yang hadir, untuk bisa merencanakan kehidupannya. Remaja jangan menikah muda. Sebab menikah mesti direncanakan. Dimana usia ideal menikah perempuan umur 21 dan laki-laki umur 25 tahun.

Jika para remaja Sambas menjalankan semuanya dengan terencana. Iapun optimis anak muda Sambas ke depan akan berkemajuan. "Kalian ini nanti bisa menjadi tokoh penting yang bisa menjadi pemimpin di Kalbar," tutupnya.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini